Iklan dempo dalam berita

Top 10 Jurusan Kuliah yang Mempunyai Gaji Besar di 2024, Referensi untuk Calon Mahasiswa

Top 10 Jurusan Kuliah yang Mempunyai Gaji Besar di 2024, Referensi untuk Calon Mahasiswa

10 jurusan kuliah yang punya gaji besar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Top 10 jurusan kuliah yang mempunyai gaji besar di 2024, referensi untuk calon mahasiswa.

Memilih jurusan kuliah adalah salah satu keputusan penting yang harus diambil oleh calon mahasiswa.

Salah satu faktor yang sering menjadi pertimbangan adalah prospek pekerjaan dan gaji yang menjanjikan setelah lulus.

BACA JUGA:Punya Banyak Peluang, Ini Prospek Pekerjaan Lulusan Psikologi serta Gaji dan Tantangannya

Artikel ini akan mengulas sepuluh jurusan kuliah dengan gaji tinggi yang bisa dijadikan referensi bagi calon mahasiswa yang ingin memastikan masa depan finansial yang baik.

1. Actuarial Science

Jurusan Actuarial Science mengajarkan ilmu untuk menghitung dan menganalisis risiko ketidakpastian dalam bidang asuransi dan keuangan. Jurusan ini memerlukan pemahaman mendalam tentang matematika, statistik, dan teori keuangan.

Lulusan Actuarial Science dapat menjadi aktuaris, yang sangat dibutuhkan di industri asuransi dan keuangan. Profesi aktuaris memainkan peran penting dalam membantu perusahaan membuat keputusan bisnis yang informasional berdasarkan analisis risiko.

BACA JUGA:Dahsyat, Kelapa Hijau Bisa Bikin Awet Muda, Biaya Murah Caranya Mudah

Di Indonesia, seorang aktuaris bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp15.000.000 per bulan, dan dengan pengalaman, gaji tersebut dapat meningkat secara signifikan.

Studi di bidang ini membutuhkan kemampuan analitis yang sangat kuat dan pemahaman mendalam tentang matematika dan statistik. Selain itu, untuk menjadi aktuaris profesional, lulusan harus lulus dari serangkaian ujian sertifikasi yang ketat.

BACA JUGA:Pasti Cair, Ini 6 Syarat Pinjam Uang di Koperasi Simpan Pinjam dan Cara Mengajukannya

2. Bisnis
Jurusan Bisnis mencakup prinsip-prinsip manajemen, pemasaran, keuangan, dan sumber daya manusia. Mahasiswa belajar bagaimana menjalankan dan mengelola berbagai aspek dalam bisnis, serta bagaimana mengembangkan strategi bisnis yang efektif.

Lulusan bisnis memiliki banyak pilihan karir, termasuk manajer pemasaran, manajer keuangan, konsultan bisnis, dan pengusaha. Mereka dapat bekerja di berbagai sektor seperti perbankan, konsultasi, dan perusahaan multinasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: