Iklan dempo dalam berita

Merdeka Signal, Pemkab Seluma Gandeng Telkomsel Bangun Tower BTS

Merdeka Signal, Pemkab Seluma Gandeng Telkomsel Bangun Tower BTS

Bupati Seluma, Erwin Octavian minta Telkomsel dirikan tower BTS untuk mengatasi blank spot--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menyikapi keluhan masyarakat di wilayah Kecamatan Ulu Talo yang kesulitan signal komunikasi, pihak manajemen PT. Telkomsel Bengkulu akhirnya memenuhi undangan audiensi dengan Bupati Seluma. Pertemuan ini digelar pada Senin pagi (20/5) di Gedung Daerah Serasan Seijoan, sekitar pukul 09.00 WIB.

Diungkapkan Bupati Seluma Erwin Octavian kepada jajaran manajemen PT. Telkomsel Bengkulu, di wilayah Kabupaten Seluma masih ada beberapa titik yang tidak dapat signal atau blank spot, sehingga perlu dibangun Base Transceiver Station (BTS).

BACA JUGA:Oknum Guru Ngaji Dilaporkan Kasus Asusila, Korbannya 7 Orang Murid

Salah satu wilayah yang disampaikan Bupati Erwin ini wilayah Kecamatan Ulu Talo. Sebelumnya Bupati Erwin menerima keluhan masyarakat pedalaman saat melakukan sapa warga.

Masyarakat setempat kerap kali mencari signal dengan keluar dari wilayah Kecamatan Ulu Talo, dengan mencari lokasi yang lebih tinggi.

Keluhan blank spot ini juga pernah juga diutarakan para mahasiswa, ketika sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah pedalaman Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Langsung Coba! Ini Khasiat Kayu Manis dan Daun Salam Dalam Secangkir Teh

Tak hanya itu, tidak adanya signal ini juga menyulitkan kinerja para penyelenggara pemilu dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten setiap kali diadakan Pemilu.

"Ini menindaklanjuti keluhan masyarakat di wilayah Ulu Talo, di sana memang susah signal untuk berkomunikasi, apalagi untuk jaringan internet 4G," ucap Bupati Seluma Erwin Octavian.

Melalui kerjasama dengan PT. Telkomsel, Pemkab Seluma berupaya memfasilitasi untuk lokasi lahan berukuran 10x10 meter persegi yang dibutuhkan untuk lokasi pendirian tower.

BACA JUGA:Presiden Iran Dilaporkan Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Helikopter, Tak Ada yang Selamat 

Base Transceiver Station (BTS) yang rencananya titik lokasinya akan dipusatkan di Desa Air Keruh Kecamatan Ulu Talo.

"Melalui kerjasama ini, kita bantu memfasilitasi dengan melibatkan Camat dan Kades Air Keruh, seperti kendaraan operasional untuk menuju ke lokasi, termasuk penentuan lokasi lahan pendirian tower," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: