Iklan dempo dalam berita

Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

Daftar jurusan kuliah yang lulusannya susah mencari kerja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Camaba, pertimbangkan sebelum melangkah! ini daftar jurusan kuliah yang lulusnya susah mencari kerja.

Bukankah kuliah merupakan salah satu usaha untuk mendapatkan sebuah Pendidikan yang lebih baik agar dapat mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan kedepannya, bukan?

BACA JUGA:Ini Vonis Hakim Kepada 2 Terdakwa Pembakar Kantor Desa Muara Danau Seluma

Kuliah adalah bentuk pendidikan tingkat lanjut yang dilakukan di perguruan tinggi atau universitas. Dalam perkuliahan, mahasiswa akan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang yang dipilihnya melalui pengajaran oleh dosen, diskusi, tugas, dan ujian.

Namun tahukah kamu, tidak selalu jurusan kuliah yang lulusannya mudah mendapatkan pekerjaan. Bahkan ada sejumlah jurusan kuliah yang alumninya sulit mendapatkan pekerjaan.

BACA JUGA:Air dari Toren Berbau, Ini 5 Cara Mengatasinya Tidak Perlu Keluar Uang

Jurusan apa saja itu? Dikutip dari beberapa sumber, artikel kali ini akan membahas mengenai jurusan kuliah yang lulusnya susah mencari kerja, berikut ulasannya.

1. Matematika

Jurusan kuliah yang lulusnya susah mencari kerja pertama adalah jurusan Matematika. Meskipun penting, seringkali sulit untuk diterapkan secara langsung di dunia kerja.

Jurusan seperti aktuaria dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang berbasis matematika memang menjanjikan, namun kebanyakan pekerjaan memerlukan keterampilan praktis lebih dari sekadar pemahaman teoritis.

BACA JUGA:4 Cara Membersihkan Toren Air, Tidak Perlu Menunggu Suami, Istri juga Bisa Mengerjakannya

2. Geografi

Peminat geografi mungkin tertarik dengan banyaknya topik menarik, namun kesulitan muncul ketika harus mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam dunia kerja. Geografi seringkali dianggap terlalu umum dan kurang memiliki keahlian spesifik.

3. Seni
Jurusan seni sering kali mencetak pengangguran karena banyak orang yang sukses di bidang ini tidak melibatkan gelar dalam kesuksesan mereka. Keberhasilan seniman lebih sering terkait dengan bakat dan karya yang mereka hasilkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: