Iklan dempo dalam berita

Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

Daftar jurusan kuliah yang lulusannya susah mencari kerja--

4. Sistem Informasi
Meskipun bukan jurusan yang sulit, persaingan di dunia kerja cukup ketat. Sistem informasi cenderung memerlukan keterampilan teknis dan manajemen yang seimbang. Kesulitan muncul ketika lulusan tidak memiliki keunggulan khusus yang dicari perusahaan.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Perum Griya Asri Betungan Habis Terbakar

5. Arsitektur
Jurusan arsitektur memang menantang, namun tidak semua lulusan dapat dengan mudah menemukan pekerjaan. Banyak arsitek sukses adalah mereka yang memulai usaha sendiri. Persaingan ketat di industri membuat sulit bagi lulusan untuk diterima di perusahaan besar.

6. Sosiologi
Meskipun ilmu sosiologi menarik, pekerjaan yang membutuhkan latar belakang ini seringkali terbatas. Keahlian spesifik yang dicari perusahaan lebih sering terfokus pada psikologi atau ekonomi.

7. Ilmu Pemerintahan
Selanjutnya, jurusan kuliah yang lulusnya susah mencari kerja adalah Ilmu Pemerintahan. Meski cocok untuk pekerjaan di sektor pemerintahan, jurusan ini seringkali memiliki persaingan tinggi, terutama karena posisi di pemerintahan terbatas. Banyak lulusan mencari pekerjaan di organisasi non-profit.

BACA JUGA:Ini Vonis Hakim Kepada 2 Terdakwa Pembakar Kantor Desa Muara Danau Seluma

8. Antropologi
Antropologi mempelajari manusia secara menyeluruh, tetapi kekurangan keahlian spesifik membuat sulit bagi lulusan untuk bersaing di dunia kerja yang lebih menghargai keahlian khusus.

9. Ilmu Komputer atau Informatika
Meski paradoxical, lulusan ilmu komputer seringkali kesulitan mencari pekerjaan karena persaingan yang sengit dan kebutuhan akan keterampilan teknis yang tinggi. Kebanyakan pekerjaan dalam bidang ini lebih mengutamakan pengalaman dan portofolio daripada gelar.

BACA JUGA:10 Cara Kredit HP di Akulaku, Solusi HP Baru Disaat Budget Lagi Pas-pasan

10. Fisika
Fisika, meski dianggap sebagai tempat berkumpulnya orang pintar, kadang sulit mengaplikasikan pengetahuan teoritis mereka ke dalam dunia pekerjaan. Keterbatasan lowongan pekerjaan membuat lulusan fisika seringkali mengalami kesulitan mencari pekerjaan sesuai dengan bidang studi mereka.

Sementara, tak hanya itu saja. Perlu untuk diketahui bahwa berdasarkan data dari beberapa sumber, ada beberapa jurusan yang juga banyak disesali oleh mahasiswa setelah mereka lulus.

BACA JUGA:Air dari Toren Berbau, Ini 5 Cara Mengatasinya Tidak Perlu Keluar Uang

Berikut daftar lengkap jurusan yang disesali setelah mahasiswa lulus:

1. Jurnalisme (87%)

2. Sosiologi (72%)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: