Iklan dempo dalam berita

Cara Sukses Jalur Langit, Kerjakan Amalan Berikut, Hidup Lebih Bahagia dan Bermakna

Cara Sukses Jalur Langit, Kerjakan Amalan Berikut, Hidup Lebih Bahagia dan Bermakna

Amalan untuk mencapai kesuksesan jalur langit--

Amalan Jalur Langit

Amalan jalur langit merupakan ibadah yang dapat dilakukan umat Muslim agar semakin dekat kepada Allah dan hanya berharap kepada-Nya dalam kondisi susah maupun senang.

Mengutip buku Saat Jalur Langit Diusahakan Allah Mudahkan Segalanya oleh Salwa Shalihah, berikut adalah beberapa amalan jalur langit yang bisa diamalkan umat Muslim. 

BACA JUGA:BLT PIP 2024 Cair Lagi, Siswa yang Belum Dapat Ini Cara Daftar PIP Kemendikbud dan Syaratnya

1. Sholat Tahajud

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dikerjakan di sepertiga malam. Ini merupakan ibadah yang sangat mulia. Hal ini sebagaimana diterangkan dalam surat Al-Isra' ayat 79 yang berbunyi:

وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَّكَ عَسَى أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا

Artinya: "Dan pada sebagian malam hari sholat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS. Al-Isra': 79)

2. Sholat Dua Rakaat Sebelum Subuh

Sholat dua rakaat sebelum subuh merupakan amalan sunnah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah SAW. Hal ini dijelaskan dalam riwayat hadits berikut:

"Dari Aisyah RA bahwasanya Nabi Muhammad itu tidak meninggalkan sholat sunnah empat rakaat sebelum zuhur dan dua rakaat sebelum subuh." (HR. Bukhari)

BACA JUGA:Bantuan PIP Mei 204 Cair Saldo Masih Rp0, Ini Cara Uang BLT KIP Masuk Rekening BRI BNI

3. Sholat Dhuha

Sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang biasanya dikerjakan sebanyak 2-8 rakaat. Sholat ini memiliki banyak keutamaan, seperti terkabulnya doa-doa hajat dan agar dipermudah segala urusannya.

4. Sholat Witir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: