Iklan dempo dalam berita

2 Shalawat Jalur Langit, Rahasia Mencapai Kesuksesan dan Kekayaan

2 Shalawat Jalur Langit, Rahasia Mencapai Kesuksesan dan Kekayaan

Sholawat jalur langit untuk mendatangkan rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 2 shalawat jalur langit, rahasia mencapai kesuksesan dan kekayaan.

Dalam Islam, jalur langit adalah usaha yang dilakukan seorang Muslim untuk meraih tujuannya dengan mengharapkan ridha Allah SWT. Artinya, seorang Muslim dapat melakukan berbagai amalan agar lebih dekat kepada Sang Pencipta dalam mencapai tujuan hidupnya. 

Jalur langit membantu umat Muslim mencapai tujuan hidup yang lebih dalam dan bermakna. Kesuksesan bukan hanya tentang mencapai tujuan finansial, tetapi juga tentang semakin dekat dengan Allah dan menjadi hamba-Nya yang lebih baik.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Pencairan Gaji 13 PNS dan Pensiunan 2024, Tinggal Menghitung Hari

Salah satu amalan yang dapat dilakukan untuk menembus jalur langit adalah membaca sholawat. 

Sholawat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada dasarnya memiliki makna sebagai sanjungan Allah SWT kepadanya, sedangkan sholawat para malaikat kepada beliau merupakan doa atas kebaikan-kebaikan beliau. 

Hal ini diungkapkan oleh Abu Al-'Aliyah, dari Al-Bukhari yang diambil dari buku "Mengungkap Rahasia 33 Sholawat kepada Nabi SAW" oleh M. Ramli Husein Khalil.

Bagi orang-orang yang membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, terdapat banyak fadhilah. Salah satunya dijelaskan oleh Abdul Wahid Al-Faizin dalam bukunya yang berjudul "Sepenggal Cerita Sejuta Makna". Diriwayatkan oleh Ahmad, Rasulullah SAW bersabda:

مَا صَلَّى عَلَى أَحَدٌ صَلَاةٌ إِلَّا صَلَّتْ عَلَيْهِ الْمَلَا بِكَةُ مَا دَامَ يُصَلِّي عَلَيَّ فَلْيُقِلَّ عَبْدُ مِنْ ذَلِكَ أَوْ لِيُكْثِرُ

Artinya: "Tidaklah seorang membaca sholawat kepadaku, melainkan malaikat juga membacakan sholawat untuknya selagi dia membaca sholawat untukku. Maka, terserah dia hendak mempersedikit atau memperbanyak sholawat kepadaku." (HR Ahmad)

BACA JUGA:Warisan Leluhur, 'Pengadangan' Bagian Tradisi Unik Pernikahan dari Suku Ogan

Terdapat dua sholawat jalur langit yang dapat dibaca, yakni Sholawat Jibril dan Sholawat Ibrahimiyah. Berikut adalah bacaan kedua sholawat tersebut yang dilansir dari laman NU Online:

1. Sholawat Jibril

Adapun bacaan Sholawat Jibril adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: