Iklan dempo dalam berita

Ini 5 Doa Nabi Muhammad Ketika Mendapat Cobaan dan Kesulitan

 Ini 5 Doa Nabi Muhammad Ketika Mendapat Cobaan dan Kesulitan

5 Doa Nabi Muhammad Ketika Mendapat Cobaan --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap manusia akan menghadapi cobaan dan masalah dalam hidupnya. Cobaan itu datang tidak hanya satu-dua kali, tetapi terus menerus secara bertubi-tubi.  Dalam kesulitan? coba panjatkan ini 5 doa Nabi Muhammad ketika mendapat cobaan dan kesulitan.

BACA JUGA:Rezeki Lancar! Ini Doa Jalur Langit agar Rezeki Ditambahkan dan Halal

Iman kita yang naik turun dimanfaatkan oleh setan, yang memang sejak dahulu bersumpah untuk menjerumuskan umat manusia ke dalam jurang kesesatan. Setan akan memprovokasi manusia untuk menjauhi Tuhannya.

Agar hal tersebut tidak terjadi, ingatlah bahwa Allah selalu bersama orang-orang yang mengingat-Nya. 

BACA JUGA:Ingin Sukses? Ini Tips Rahasia Sukses Jalur Langit Ustadz Adi Hidayat, Ada Waktu Berdoa yang Paling Dianjurkan

Karena itu, ketika kita berada dalam banyak persoalan yang mungkin kita tak sanggup melewatinya, sebagai seorang Muslim hendaklah memohon pertolongan kepada Allah SWT. 

Berikut ini adalah doa-doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika menghadapi kesulitan dan masalah hidup, yang dikutip dari buku "Tuntunan Dzikir dan Doa Menurut Rasulullah" karya Sayyid Sabiq.

BACA JUGA:Begini Cara Mengusir Kelabang atau Lipan dari Rumah, Amalkan Doa Nabi Sulaiman

Doa Nabi Muhammad Saat Mengalami Kesulitan

1. Doa Saat Ditimpa Kesusahan

Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Ibnu Abbas RA bahwa Rasulullah SAW biasa berdoa ketika sedang ditimpa kesusahan dengan mengucapkan:

لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ، لَا إِلَهَ إِلا اللَّهُ رَبُّ العَرْشِ العظيم، لا إلهَ إلا الله رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ رَبُّ العَرْشِ الكَرِيمُ

Latin:

Laa ilaaha illallahul 'adzhiimul haliim, laa ilaaha illallahu rabbul 'arsyil 'adzhiim, laa ilaaha illallaahu rabbus samaawaati wa rabbul ardhi rabbul 'arsyil kariim

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: