Iklan dempo dalam berita

Indomie Sudah Mendunia, tapi Bukan yang Pertama Hadir di Indonesia

Indomie Sudah Mendunia, tapi Bukan yang Pertama Hadir di Indonesia

Disukai banyak orang, begini sejarah Indomie--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indomie sudah mendunia, tapi bukan yang pertama hadir di Indonesia.

Rasa-rasanya tidak ada orang Indonesia yang tidak tahu Indomie. Mie instan ini sudah sangat dekat dengan masyarakat, bahkan mungkin sudah menjadi bagian dari masyarakat.

Orang Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia, banyak yang menyukai Indomie. Selain praktis dimasak, rasanya juga membuat ketagihan.

BACA JUGA: Ini 5 Doa Nabi Muhammad Ketika Mendapat Cobaan dan Kesulitan

Indomie adalah merek mi instan yang diproduksi oleh Indofood CBP, anak perusahaan Indofood di Indonesia. 

Indofood sendiri merupakan produsen mi instan terbesar di dunia, dengan 16 pabrik, 15 miliar paket Indomie diproduksi setiap tahun. 

Indomie juga diekspor ke lebih dari 60 negara di dunia. Pasar ekspor utama Indofood termasuk Timor Leste, Australia, Papua Nugini, Arab Saudi, Taiwan, dan negara-negara lain di Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia. 

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Ini Penyebab UKT Mahal yang Dijelaskan Langsung oleh Kemendikbudristek

Di luar pabrik utamanya di Indonesia, Indomie telah diproduksi di Nigeria sejak tahun 1995, produk tersebut merupakan merek yang populer. Indofood memiliki pabrik pembuatan mi instan terbesar di Afrika.

Merek Indomie pertama kali dirintis oleh Djajadi Djaja (lewat PT Djangkar Djati, bersama Wahyu Tjuandi, Ulong Senjaya, dan Pandi Kusuma). Selanjutnya, Djangkar Djati akan berubah nama menjadi PT Wicaksana Overseas International Tbk, salah satu distributor produk-produk consumer goods terbesar di Indonesia). 

Pada April 1970, sebagai anak usaha dari Djangkar Djati, Djajadi mendirikan PT Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd dan memperkenalkan ke publik merek baru, Indomie (gabungan dari kata Indonesia dan Mie) pada tahun 1972. 

Indomie merupakan produk mi instan kedua yang muncul di Indonesia, setelah Supermi yang dirintis oleh Sjarif Adil Sagala dan Eka Widjaja Moeis. 

BACA JUGA:Kredit Mobil Honda BRV 2024, Siapkan DP Segini untuk Angsuran Mulai Rp 5 Jutaan Tenor 60 Bulan

Produk awalnya hanya rasa kaldu ayam dan udang, dan hingga awal 1980-an, Supermi dan Indomie menjadi duopoli di pasar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: