Iklan dempo dalam berita

WBP Lapas Kelas IIB Arga Makmur Makin Terampil Lewat LPK Bina Arma Mandiri

WBP Lapas Kelas IIB Arga Makmur Makin Terampil Lewat LPK Bina Arma Mandiri

Foto IST_--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu, Hermansyah Siregar meresmikan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bina Arma Mandiri pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kamis (30/3/2023).

BACA JUGA:Kondisi Drop, Satu Jemaah Suluk Dirawat di RSUD HD Manna

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di depan pintu gerbang ruang bengkel kerja Lapas yang akan dijadikan sebagai pusat kegiatan LPK.

Turut hadir mendampingi kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yan Rusmanto, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi, Andi Mulyadi Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi, Karupbasan Arga Makmur, Abu Hasan Azhari bersama jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu dan Lapas Arga Makmur.

BACA JUGA:ABK KM Meratus Keriangau Meninggal Dunia, Tim Rescue Gabungan Jemput Jenazah di Laut

Dalam sambutannya, Plt. Kakanwil yang merupakan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Hukum dan HAM ini menyampaikan, bengkel kerja Lapas Arga Makmur telah berubah dan meningkat statusnya menjadi Lembaga Pelatihan Kerja.

"Dengan berdirinya LPK ini dapat menciptakan tenaga kerja yang terampil, inovatif dan produktif bagi masyarakat secara umum, terkhusus kepada Warga Binaan sehingga dapat dijadikan sebagai bekal kemudian hari setelah bebas," katanya.

BACA JUGA:Kejutan Apple, Siapkan Pengganti iPhone Tahun Ini

LPK yang diberi nama BINA ARMA MANDIRI dibentuk pada 13 Februari 2023 berdasarkan SK Kalapas Nomor W.8.PAS.PAS3-119.PK.05.03 TAHUN 2023.

Kalapas Arga Makmur Luhur Pambudi menyampaikan guna peningkatan kualitas pembinaan warga binaan, Lapas Arga Makmur bekerja sama dengan Disnaker Bengkulu Utara membangun Lembaga Pelatihan Kerja yang bersertifikat.

BACA JUGA:Cek Segera, Ini Hasil Akhir Seleksi Peserta Tenaga Lapangan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Seluma

"Sebelumnya Lapas Arga Makmur memiliki bengkel kerja lapas, yang tepat pada hari ini berubah menjadi Lembaga Pelatihan Kerja yang dinamai LPK Bina Arma Mandiri," ujarnya.

Terbentuknya LPK Bina Arma Mandifi ini setelah menempuh beberapa proses tahapan seperti pemenuhan syarat administrasi dokumen.

BACA JUGA:Cek Segera, Ini Hasil Akhir Seleksi Peserta Tenaga Lapangan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Seluma

Kemudian kelayakan sarana dan prasarana latihan kerja di Lapas juga sudah disurvei langsung oleh Disnaker dan memenuhi standar kriteria pembentukan LPK.

Sinergisitas antar instansi menjadi kunci penting dalam keberhasilan meraih hasil kinerja yang optimal. Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam hal memberikan pembinaan terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: