Iklan dempo dalam berita

Waspadalah! Lakukan 7 Cara Ini agar Rekening tidak Dibobol, Jangan Gunakan WiFi Publik

Waspadalah! Lakukan 7 Cara Ini agar Rekening tidak Dibobol, Jangan Gunakan WiFi Publik

Cara agar rekening tidak dibobol--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Waspadalah! Lakukan 7 cara ini agar rekening tidak dibobol, jangan gunakan wifi publik.

Rekening bank adalah tempat kita menyimpan uang dengan harapan keamanan dan kenyamanan. 

BACA JUGA:Begini Cara Aman Mengemudi Mobil Matic di Tanjakan dan Turunan

Meskipun rekening bank dianggap lebih aman daripada menyimpan uang tunai di rumah, tetap ada risiko pembobolan yang perlu diwaspadai. Berikut adalah sejumlah tips agar rekening bank tidak dibobol, sesuai rekomendasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), antara lain sebagai berikut;

1. Aktifkan fitur notifikasi SMS transaksi

Fitur ini akan membantu Anda dengan mengirimkan SMS pemberitahuan ke nomor telepon Anda ketika ada transaksi baik dana masuk atau keluar. Jadi ketika ada transaksi yang patut dicurigai, Anda bisa langsung melaporkan kepada pihak bank untuk menelusuri transaksi tersebut.

2. Cek riwayat transaksi secara berkala

Saat ini, Anda bisa sangat mudah untuk mengecek riwayat rekening dan saldo melalui aplikasi mobile banking atau internet banking Bank yang Anda miliki. 

Memeriksa riwayat transaksi akan memberikan informasi tentang transaksi apa saja yang telah Anda lakukan. Dengan memeriksa transaksi, Anda jadi tahun jika ada transaksi yang mungkin saja bukan Anda yang melakukannya.

BACA JUGA:Bisa Investasi Emas Berkelompok, Ini Tabel Arisan Emas Pegadaian 2024, Bebas Biaya Cicilan Tetap

3. Aktifkan fitur verifikasi dua langkah

Amankan perangkat seluler Anda dengan mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah seperti menggunakan pindai sidik jari atau wajah. Fitur verifikasi dua langkah membuat sebuah sistem akan menjadi lebih sulit untuk dibobol.

4. Hindari menggunakan WiFi Publik

Untuk melakukan transaksi perbankan Anda disarankan menggunakan jaringan internet pribadi dan menghindari menggunakan WiFi Publik. Saat terhubung dengan wifi publik, perangkat Anda lebih rentan untuk diretas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: