Iklan RBTV Dalam Berita

3 Ramuan Obat Alami yang Ampuh untuk Kaki Bengkak Kena Bisa Ular, Begini Cara Penggunaannya

3 Ramuan Obat Alami yang Ampuh untuk Kaki Bengkak Kena Bisa Ular, Begini Cara Penggunaannya

3 Ramuan Obat Alami yang Ampuh untuk Kaki Bengkak Kena Bisa Ular--

Pastikan tidak membungkusnya terlalu rapat untuk memastikan sirkulasi udara. Selain itu, penting untuk segera menghubungi rumah sakit dan mengikuti instruksi dari tenaga kesehatan mengenai cara menutup luka gigitan ular yang tepat.

BACA JUGA:Ini Pendapat Ahli Gizi Unair Tentang Minyak Makan Merah, Benarkah M3 Lebih Sehat?

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antiparasit yang dapat membantu melawan infeksi dan mempercepat proses pemulihan kaki bengkakak akibat gigitan ular.

Cara Penggunaan:

Oleskan sedikit minyak kelapa pada area yang digigit ular dan balut dengan perban bersih untuk membantu mempercepat pemulihan.

BACA JUGA:Tidak Semua Operasi Ditanggung BPJS, Ini 19 Daftar Operasi yang Ditanggung BPJS serta Prosedurnya

3. Kunyit

Gigitan ular berbisa dapat menyebabkan nyeri dan bengkak yang berlangsung lama. Kunyit, dengan sifat anti-inflamasinya, dapat membantu mengurangi bengkak dan meredakan rasa sakit.

Cara Penggunaan:

Konsumsi kunyit atau suplemen yang mengandung kunyit untuk membantu mengatasi rasa sakit dan peradangan setelah gigitan ular. Kunyit dapat digunakan dalam bentuk kapsul, teh, atau dicampurkan dalam makanan.

BACA JUGA:7 Jenis Diet Berbahaya yang Jangan Pernah Kamu Coba, Salah Satunya Diet Makanan Bayi

Dengan menggunakan obat-obat alami ini, Anda dapat meredakan kaki bengkak akibat gigitan ular dan mempercepat proses pemulihan.

Namun, selalu penting untuk segera mendapatkan bantuan medis setelah terkena gigitan ular dan mengikuti instruksi dari tenaga kesehatan untuk penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Tips Diet dengan Yogurt dalam Tiga Hari, Perut Buncit Hilang BAB Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: