Iklan dempo dalam berita

13 Ramuan Herbal Penyembuh Asam Lambung, Bisa Dicoba Dirumah

13 Ramuan Herbal Penyembuh Asam Lambung, Bisa Dicoba Dirumah

13 Ramuan Herbal Penyembuh Asam Lambung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Asam lambung naik bisa menyerang kapan saja. Asam lambung Anda naik lagi? Jangan khawatir, coba 13 ramuan herbal penyembuh asam lambung, bisa dicoba dirumah.

BACA JUGA:3 Ramuan Obat Alami yang Ampuh untuk Kaki Bengkak Kena Bisa Ular, Begini Cara Penggunaannya

Perlu Anda ketahui, naiknya asam lambung dipicu oleh sejumlah faktor seperti stres, konsumsi makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak tinggi. 

Namun, untuk Anda yang sudah menderita asam lambung Anda bisa mengonsumsi obat herbal untuk menetralkan kadar asam lambung.

BACA JUGA:Ramuan Herbal Ampuh untuk Penyembuh Radang Amandel, Tanpa Perlu Operasi

Cukup banyak obat herbal yang berkhasiat sebagai obat asam lambung. Berikut adalah sejumlah ramuan herbal yang bisa dicoba di rumah untuk mengatasi asam lambung naik, dilansir dari www.alodokter.com:

1. Baking Soda

Baking soda sering digunakan sebagai obat untuk menetralkan asam lambung karena sifatnya yang basa.

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan ½ hingga 1 sendok teh baking soda ke dalam segelas air dan kemudian meminumnya.

Namun, bagi Anda yang sering mengalami sakit perut, baking soda mungkin bukan pilihan yang tepat karena kandungan garamnya yang tinggi bisa menyebabkan mual dan pembengkakan.

BACA JUGA:Ramuan Penyembuh Bisul Paling Manjur, Begini Cara Penggunaannya

2. Licorice (Akar Manis)

Licorice atau akar manis dikenal memiliki potensi sebagai pereda alami untuk sakit perut, meskipun masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Licorice dapat meredakan rasa mulas hingga ke sumber masalah. Namun, konsumsinya harus diperhatikan karena licorice yang berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan efek samping serius lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: