Iklan dempo dalam berita

7 Obat Alami Penawar Racun Ular, Salah Satunya Air Kelapa

7 Obat Alami Penawar Racun Ular, Salah Satunya Air Kelapa

7 Obat Alami Penawar Racun Ular--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Gigitan ular adalah kondisi darurat medis karena dapat menyebabkan syok dan kematian. 7 obat alami penawar racun ular, salah satunya air kelapa.

Penanganan yang cepat dan tepat dari gigitan ular dapat menurunkan angka kematian hingga lebih dari 90 persen.

BACA JUGA:Infonya 3 Jenis Daun Herbal Ini Ampuh untuk Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Saat digigit ular, bisa ular akan menyebar melalui kelenjar getah bening hingga menyebabkan gangguan sistemik pada berbagai bagian tubuh.

Kebanyakan gigitan ular yang tidak berbisa sebenarnya tidak berbahaya, kecuali jika bekas luka gigitan terasa panas dan membengkak dalam waktu 5 – 15 menit setelah digigit.

BACA JUGA:Ngga Mau Ketinggalan! Ini 7 Hp POCO Terbaru di 2024 dengan Spesifikasi Makin Hebat, Harga Bersahabat

Namun, Anda tetap perlu mewaspadai bahayanya. Berikut ini penjelasan lebih rinci mengenai obat alami penawar racun ular:

1. Air Kelapa

Air kelapa dikenal memiliki kandungan elektrolit yang tinggi dan sifat detoksifikasi. Setelah gigitan ular, minum air kelapa secara cepat dapat membantu menetralkan racun dalam tubuh. Selain diminum, air kelapa juga bisa dioleskan pada bekas luka gigitan ular. Cara ini dapat membantu mencegah penyebaran racun ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:3 Jenis Tanaman Penawar Racun Ular, Nomor 3 Biasa Ada di Dapur

2. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang kaya akan kurkumin, senyawa yang memiliki sifat anti-inflamasi dan detoksifikasi. Mengonsumsi air kunyit dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mempercepat proses penyembuhan setelah gigitan ular. Air kunyit bisa dibuat dengan cara mencampur bubuk kunyit dalam air hangat.

BACA JUGA:3 Ramuan Obat Alami yang Ampuh untuk Kaki Bengkak Kena Bisa Ular, Begini Cara Penggunaannya

3. Daun Putri Malu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: