Iklan dempo dalam berita

Pakaian Bau Apek Meski Sudah Dicuci? Ini Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Pakaian Bau Apek Meski Sudah Dicuci? Ini Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Penyebab pakaian apek setelah dicuci dan cara mengatasinya--

Untuk itu, Anda bisa membilas cucian berulang kali hingga benar-benar bersih dari sisa deterjen. Anda bisa memastikannya dengan melihat sisa air bilasan cucian Anda. Jika masih berbusa, maka Anda harus membilasnya lagi.

3. Gunakan pewangi pakaian 

Caranya mudah, Anda hanya perlu merendam cucian Anda di dalam pewangi selama 5-10 menit. Kemudian, peras cucian Anda sampai kadar airnya berkurang. Atau Anda bisa menggunakan pengering yang biasanya sudah terintegrasi dengan mesin cuci.

BACA JUGA:7 Tanaman yang Jangan Ditanam di Pekarangan Rumah, Primbon Jawa Sebut Bisa Bawa Sial

4. Keringkan di area terbuka 

Saat musim hujan, akan sulit untuk menjemur di area outdoor dengan sinar matahari yang cukup. Meski begitu, Anda tidak bisa mengeringkan cucian di tempat tertutup.

Menjemur cucian Anda di tempat tertutup akan membuat cucian Anda lembab dan akan menimbulkan bau apek, terutama cucian yang kental seperti handuk, bed cover, dan karpet.

Anda harus mengeringkan cucian Anda di tempat terbuka, agar cucian Anda tetap mendapat sirkulasi udara yang baik.

5. Beri jarak saat mengeringkan pakaian 

Menjemur pakaian secara berdekatan akan membuat sirkulasi udara di sekitar cucian Anda lembab dan berbau apek. Anda harus memberi jarak antara jemuran yang satu dengan yang lainnya. 

Dengan begitu, cucian Anda akan bisa kering dengan baik meski di musim hujan. Hal ini karena jarak di setiap jemuran akan membantu sirkulasi udara menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Hati-hati, Primbon Jawa Sebut Ada 7 Tanaman yang Jangan Ditanam di Pekarangan Rumah

6. Gunakan baking soda 

Mencuci karpet di musim hujan bisa membuat karpet Anda tidak kering selama berhari-hari. Hal ini dikarenakan karpet tidak bisa masuk ke dalam pengering dan lembap saat dijemur di dalam ruangan. Jika sudah begini, karpet pasti akan berbau apek dan sulit dihilangkan baunya saat kering.

Namun jangan khawatir, Anda bisa menggunakan baking soda untuk membantu menghilangkan bau apek pada karpet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: