Iklan dempo dalam berita

7 Cara Jitu Menghilangkan Bau Apek di Karpet, Bisa Dilakukan Sendiri Tanpa Harus ke Laundry

7 Cara Jitu Menghilangkan Bau Apek di Karpet, Bisa Dilakukan Sendiri Tanpa Harus ke Laundry

7 Cara Menghilangkan Bau Apek di Karpet--

Namun, lapisan lateks ini bisa rusak dan menimbulkan bau busuk karena kualitasnya yang menurun. Bau akibat lapisan lateks ini bahkan bisa semakin parah setelah dicuci.

BACA JUGA:Asyik, Kemenag Buka 110.553 Formasi CASN 2024, Ini Rinciannya

4. Usia Karpet
Kualitas karpet akan menurun seiring berjalannya waktu. Serat-serat pada karpet bisa terurai dan menimbulkan bau apak yang tidak diinginkan. Selain bau yang mengganggu, serat karpet juga bisa mengeluarkan debu yang menyebabkan alergi.

5. Wol Karpet
Karpet berbahan wol dibuat dari serat bulu domba yang memiliki kemampuan menyerap kelembapan dari udara. Hal ini juga bisa menimbulkan bau khas wol yang tidak sedap.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hp Redmi dengan Harga Termurah, Hanya Rp 1 Jutaan Bawa Spesifikasi Mumpuni!

Cara Menghilangkan Bau Apek pada Karpet

Untuk menghilangkan bau apek pada karpet, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. Melansir Pristine Home, berikut beberapa solusi sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau apek pada karpet dengan bahan alami:

1. Taburi Baking Soda
Selain berfungsi sebagai pengembang adonan, baking soda dikenal mampu meminimalisir adanya bau tak sedap, termasuk karpet.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menaburkan bubuk soda kue diatas bulu-bulu karpet, hal tersebut dilakukan minimal 30 menit.

Jika ingin hasil lebih maksimal, kamu bisa mendiamkan soda kue berada di atas karpet semalaman. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk memaksimalkan hasil dan ruangan bebas bau tak sedap. Jika sudah selesai, kamu bisa  membersihkan soda kue  dengan vacuum.

Soda kue sangat mudah dijumpai di mana saja termasuk supermarket terdekat, namun jika kamu cukup sibuk, saat ini berbagai toko online sudah menyediakan produk tersebut.

BACA JUGA:Bolehkah Mengucapkan Assalamualaikum Kepada Non Muslim? Begini Kata Buya Yahya

2. Jemur Secara Rutin
Karpet yang terlalu lembap akan mudah ditumbuhi jamur dan berbagai bakteri sehingga bisa menimbulkan alergi hingga bau apek.

Oleh karena itu, selesai mencuci karpet ada baiknya kamu menjemurnya di tempat yang berangin agar air-air yang mengendap di dalamnya dapat segera kering dan tidak menimbulkan bakteri baru.

Usahakan untuk menjemur karpet di tempat-tempat yang berangin namun tak terkena sinar matahari langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: