Iklan dempo dalam berita

Daftar 5 Daerah Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Sumatera Nomor Berapa?

Daftar 5 Daerah Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Sumatera Nomor Berapa?

5 Daerah Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia--

Kapasitas produksinya yang mencakup BBM dan Non BBM. Tak heran apabila Kilang Minyak Tujuh memiliki produk BBM, seperti Aviation Turbine Fuel (Avtur), Minyak Diesel, Minyak Bakar, Minyak Solar, dan Minyak Tanah. 

Sementara itu, untuk produk Non BBM yang dihasilkan Kilang minyak Tujuh meliputi tiga jenis, mulai dari Solvent, Green Coke, hingga LPG.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Provinsi Bengkulu

5. Balongan, Jawa Barat

Daerah penghasil minyak di Indonesia yang kelima adalah Balongan, Jawa Barat. Kilang minyak Balongan sendiri menjadi pengolahan minyak paling besar nomor lima di Indonesia. 

Kilang minyak Balongan yang juga dikenal dengan istilah Refinery Unit VI Balongan ini berada di Indramayu, Jawa Barat. Hanya saja, Kilang minyak ini beroperasi di wilayah Balongan, Mundu, dan Salam Darma.

BACA JUGA:Berbekal Pengalaman, Crosser AHM Siap Berburu Poin di MXGP Jerman

Kilang minyak yang telah beroperasi sejak tahun 1994 ini memiliki kegiatan bisnis utama untuk pengolahan minyak mentah. Dengan kapasitas produksi hingga mencapai 123.000 barel minyak per hari. 

BACA JUGA:Wajib Datang, Ini Jadwal Pelantikan 202 PKD Seluma

Kilang Minyak Balong mampu mengubah minyak mentah menjadi produk seperti, Bahan Bakar Minyak, Non Bahan Bakar Minyak, dan juga Petrokimia.

Beberapa produknya yaitu Premium, Pertamax, Pertamax Plus, Solar, Pertamina DEX, Kerosin atau minyak tanah, LPG, dan Propylene.

Keberadaan kilang minyak Balong sendiri memiliki peran yang sangat penting untuk keberlangsungan bisnis Pertamina.

Tidak hanya itu, kilang minyak ini juga menjadi salah satu kilang minyak terpenting untuk negara. 

BACA JUGA:Tidak Disukai Ular, Ternyata 5 Tanaman Ini Ampuh Mencegah Ular Masuk ke Rumah

Hal ini dikarenakan pengenbangan Kilang Minyak Balongan memiliki potensi bisnis yang inovatif, mulai dari penerapan teknologi baru, pengembangan produk baru, dan penerapan standar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: