Iklan dempo dalam berita

Jangan Dibuang, Begini 8 Cara Mencuci Handuk yang Sudah Menghitam, Dijamin Kinclong Bak Baru Kembali

Jangan Dibuang, Begini 8 Cara Mencuci Handuk yang Sudah Menghitam, Dijamin Kinclong Bak Baru Kembali

Jangan Dibuang, Begini 8 Cara Mencuci Handuk yang Sudah Menghitam, Dijamin Kinclong Bak Baru Kembali--foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan dibuang, begini 8 cara mencuci handuk yang sudah menghitam dijamin kinclong bak baru kembali.

Handuk merupakan salah satu peralatan diri yang penting dijaga kebersihannya. Jika handuk yang hitam dan kotor karena kotoran tentunya bisa menjadi sumber penyakit jika terus dibiarkan.

Namun kamu jangan buru-buru membuang handuk yang hitam tersebut. Sebab masih ada cara mudah agar handuk itu kembali bersih dan wangi seperti sedia kala.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan Ya, Begini Cara Mencuci Pakaian Berbahan Polyester dengan Benar

Cara mencuci handuk yang sudah hitam ini bisa kamu coba praktekkan di rumah. Jika mengikutinya dengan benar maka dijamin handuk kesayanganmu bakal kembali bersih dan wangi.

Merangkum dari laman Rumah123.com, berikut beberapa cara mencuci handuk yang sudah hitam karena kotoran:

BACA JUGA:Masih Banyak yang Asal, Begini Cara Mencuci Pakaian Berbahan Satin Agar Tetap Halus dan Tidak Rusak

1. Cuci Biasa dengan Air Hangat

Cara pertama yang dapat diterapkan untuk mencuci handuk yang sudah menghitam, yakni dengan mencucinya secara biasa pakai deterjen. Namun, untuk airnya perlu menggunakan air hangat yang sesuai anjuran kain handuk.

Merendam handuk dengan air hangat dapat membunuh bakteri atau kotoran yang menempel pada handuk. 

Lakukan pencucian secara biasa dengan memakai deterjen anti bakteri agar bakteri dapat mati. Kemudian dengan perlahan kucek sampai bersih.

BACA JUGA:Jangan Salah, Begini Cara Mencuci Pakaian Bahan Rajut Agar Tidak Mudah Melar

2. Cuci dengan Memakai Cuka Putih

Cara lain yang bisa dipakai untuk mencuci handuk yang sudah menghitam, yakni dengan memakai cuka putih. Umumnya cuka putih dapat dipakai untuk memutihkan pakaian, namun dapat juga dipakai untuk handuk. Berikut caranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: