Iklan dempo dalam berita

Hati-hati Meninggalkan Rumah, Sabtu Siang Rumah di Bengkulu Tengah Terbakar

Hati-hati Meninggalkan Rumah, Sabtu Siang Rumah di Bengkulu Tengah Terbakar

Rumah di Bengkulu Tengah terbakar--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Musibah kebakaran dialami Parawijaya, salah satu warga Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah. Kebakaran terjadi Sabtu (1/6) siang sekira pukul 11.00 WIB.

Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, dikarenakan seluruh penghuni rumah sedang bepergian. Belum diketahui persis penyebab kebakaran, namun diperkirakan akibat korsleting listrik.

Mengetahui ada rumah yang terbakar, warga setempat langsung melakukan upaya pemadaman seadanya, sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Segini Biaya Pajak Motor Honda Scoopy Keluaran Tahun 2023, Jangan Telat Bayar

Pemilik rumah yang dihubungi warga agar segera pulang, langsung menangis histeris melihat kondisi rumah. Seluruh bangunan dan isinya sudah habis dilalap api.

Kepala Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, David membenarkan bahwa saat api muncul rumah dalam keadaan kosong. Api pertama kali dilihat oleh tetangga muncul dari ruang tengah.

BACA JUGA:Harus Dihindari, Ini 7 Dosa Istri yang Membuat Rezeki Suami Seret, No 1 Kurang Bersyukur

"Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. Pemilih rumah bersama istri dan anaknya sedang bepergian. Api terlihat pertama kali muncul dari ruang tengah, hingga merambat ke seluruh bagian rumah," jelas David.

Cepatnya api yang menghabiskan seluruh perabotan rumah, membuat mobil pemadam kebakaran tiba namun sudah padam. Petugas pemadam kebakaran langsung menyemprotkan air untuk pendinginan, untuk memastikan api sudah mati.

BACA JUGA:Antam Bantah Emas 1.109 Ton Palsu! Begini Cara Cek Emas Asli atau Palsu dengan Mudah

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah Marhalim, melalui Kabag Operasional Bustari menjelaskan petugas pemadam kebakaran hanya tinggal melakukan pendinginan, dikarenakan api begitu cepat menghabiskan rumah dan isinya.

"Sesampai di lokasi, rumah semi permanen ini sudah habis dilalap api, termasuk perabotan rumah. Upaya pendinginan langsung dilakukan petugas di lokasi kejadian," singkat Bustari.

BACA JUGA:Wajib Dibayar, Segini Besaran Pajak Tahunan Mobil Kijang Innova Reborn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: