Iklan dempo dalam berita

PT. HK Siapkan 120 Personel Layani Mudik, Ada Petugas Top-Up Asongan

PT. HK Siapkan 120 Personel Layani Mudik, Ada Petugas Top-Up Asongan

PT. HK Siapkan 120 Personel Layani Mudik, Ada Petugas Top-Up Asongan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - PT. Hutama Karya (HK) perwakilan Bengkulu akan menyiapkan sekitar 120 petugas untuk bersiaga di jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung jelang arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Di Lebong juga Terjaring Pasangan Bukan Muhrim di Kamar Hotel

"Petugas yang kami siagakan sebanyak 115 orang termasuk tenaga medis yang dibagi dalam tiga jam kerja dan menyiapkan ambulans," kata Branch Manager Tol Bengkulu - Taba Penanjung Medya Gustian.

Sebanyak 120 petugas tersebut disiagakan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di pintu tol dengan membantu pengendara. Sekaligus membantu pengendali melakukan transaksi pembayaran. 

BACA JUGA:Lima Pasangan Bukan Muhrim Terjaring Razia di Kamar Hotel

Tak hanya itu, disiagakan jalur khusus dan personel untuk mempermudah pengendara dalam melakukan isi ulang saldo kartu tol elektronik. Dan petugas top-up asongan, yakni petugas yang berkeliling ke pengendara untuk mengecek dan top-up saldo. 

"Kami juga menyiapkan, kita sebut top-up asongan. Jadi pengisian tidak harus ke booth, tapi bisa melalui personel kami," tambah Medya.

BACA JUGA:Ini Sekolah Ikatan Dinas Tanpa Syarat Tinggi Badan, Tetapi Diatur Soal Tindik Telinga

Medya memprediksi volume kendaraan yang menggunakan tol Bengkulu - Taba Penanjung meningkat hingga empat ribu kendaraan setiap harinya saat arus mudik terjadi. Jumlah ini naik hingga 2 kali lipat, dari hari normal. Namun Medya memastikan tidak ada kenaikan tarif jalan tol. Biaya masuk tetap sama Rp 22 ribu hingga Rp 44 ribu tergantung jenis kendaraan.

"Di jalan tol tidak ada kenaikan tarifnya nanti. Jadi tetap sama sesuai ketetapan," tegas Medya.

BACA JUGA:Kebun Sawit Antar Anak Muda Ini Masuk 50 Orang Terkaya di Indonesia, Hartanya Bikin Geleng-geleng

Disiagakan juga pos pemantau yang akan mengawasi dan memantau aktivitas kendaraan yang melewati jalan tol.

"Kami juga menyiapkan pos pemantau di pintu masuk dan keluar tol Bengkulu - Taba Penanjung untuk memantau aktivitas kendaraan yang melintas," sebutnya.

BACA JUGA:Rekrutmen 4.672 CPNS 2023 untuk Ditempatkan di 8 Kementerian/Lembaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: