Iklan dempo dalam berita

Lengkap, Ini Daftar Biaya Kuliah di Universitas Sumatera Utara

Lengkap, Ini Daftar Biaya Kuliah di Universitas Sumatera Utara

Biaya kuliah di Universitas Sumatera Utara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lengkap, ini daftar biaya kuliah di Universitas Sumatera Utara.

Menjelang berakhirnya tahun ajaran, mahasiswa kelas XII SMA dan orang tua mulai mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan kuliah.

Di Sumatera, salah satu perguruan tinggi yang menjadi unggulan yakni Universitas Sumatera Utara (USU). Setiap tahun banyak calon mahasiswa yang mendaftar. Karena kuota yang terbatas, tentu saja pihak panitia menerapkan sistem seleksi.

BACA JUGA:Ini 13 Daerah yang Masuk Musim Kemarau Awal Juni 2024, Termasuk Bengkulu

Selain mengetahui jadwal dan sistem seleksi, bagi Anda yang berminat kuliah di kampus ini, sebaiknya Anda tahu berapa biaya kuliah di USU. 

Untuk diketahui, USU telah mengadopsi tata cara uang kuliah tunggal (UKT). Dengan UKT ini mahasiswa  yang diterima dari jalur SNBP dan SNBT membayarkan ongkos pendidikan setiap 1 semester tanpa aksesori biaya lain-lain diantaranya uang pangkal/ ongkos gedung, ongkos praktik/lab.

Uang kuliah tunggal menggolongkan mahasiswa menurut penghasilan orang renta.

Calon mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) maupun Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) wajib melaksanakan pendaftaran dan mengisi data kelengkapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Online sesuai tahapan yang telah diputuskan.

BACA JUGA:Ini Cara dan Syarat KUR BRI 2024 serta Tabel Angsuran Rp 5-25 Juta, Angsuran Ringan Tenor Panjang

Dalam proses penetapan besaran UKT, calon mahasiswa mesti mengisi data kelengkapan UKT.

Pengisian ini dilakukan setelah pengisian data pokok pada website https://pendaftaran.usu.ac.id sudah difinalisasi (submit) oleh kandidat mahasiswa gres.

Pengisian data UKT dan unggah berkas kelengkapan UKT dapat dilakukan lewat website https://uktdatareg.usu.ac.id pada tanggal yang telah bersiklus.

Berkas yang diunggah pada ketika pengisian UKT antara lain sebagai berikut:

a. Slip Gaji atau keterangan penghasilan bulan terakhir pihak yang membiayai;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: