Iklan dempo dalam berita

3 Alasan Kenapa RX King Disebut Raja Jalanan di Masa Keemasannya

3 Alasan Kenapa RX King Disebut Raja Jalanan di Masa Keemasannya

RX King si Raja Jalanan dari masa ke masa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 3 alasan kenapa RX King disebut raja jalanan di masa keemasannya.

Yamaha RX-King masih meninggalkan sisa kejayaannya sebagai sepeda motor 'laki' bermesin 2-tak yang punya tenaga besar dan mudah di-upgrade mesinnya.

Di masa jayanya, Yamaha RX-King sempat menjadi tunggangan para penjahat yang melakukan aksinya dengan cara menjambret. Tak heran kalau motor ini juga mendapat julukan 'motor jambret'.

Peminat RX-King pun belum surut sampai sekarang. Sampai harga jual motor second-nya kadang tak masuk akal untuk sebuah motor tua.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Targetkan Pajak 2024 Rp 4,3 Triliun, Cek Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Sumatera Selatan

Suku cadang motor ini juga masih melimpah di pasar, sehingga pemilik Yamaha RX-King tak merasa was-was ketika harus ada pergantian onderdil.

Mesin Yamaha Energy Induction System (YEIS) 1 silinder 2-tak bertenaga 18,5 PS pada 9.000 rpm membuat RX-King dijuluki raja jalanan di masa keemasannya.

Lantas kenapa RX-King dijuluki raja jalanan? Berikut tiga alasannya sehingga muncul istilah itu:

1. Performa Mesin yang Gahar Disebut Motor Jambre

Yamaha RX-King dikenal karena kemampuannya menghasilkan tenaga yang luar biasa. Banyak pengendara memilih motor ini karena performa mesinnya yang tangguh, bahkan bisa bersaing dengan motor keluaran terbaru. 

BACA JUGA:Pendidikan Anak Jangan Asal-asalan, Ini 10 SDIT Terbaik di Bandung

Yamaha RX-King dibekali dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 18,5 PS pada 9.000 rpm dan torsi 1,54 Kgfm pada 8.000 rpm.

Kombinasi ini memungkinkan RX-King untuk memberikan tarikan dan akselerasi yang tiada duanya. Selain itu, desain bodinya yang ringan namun kokoh memberikan kelebihan dalam hal akselerasi awal. 

Inilah mengapa motor ini sering disebut "motor jambret" karena kemampuannya untuk melaju dengan cepat dan lincah, yang dimanfaatkan oleh beberapa pelaku kejahatan untuk kabur setelah melakukan aksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: