Iklan dempo dalam berita

7 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran dan Hadits, Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

7 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran dan Hadits, Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Tanaman yang Disebutkan Dalam Al- Quran dan Hadits--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 7 tanaman yang disebutkan dalam Al Quran dan Hadits, punya segudang manfaat untuk kesehetan.

Ada sejumlah tanaman yang disebut memiliki keistimewa karena disebut dalam Al-Qur'an dan Hadist. Tanaman-tanaman ini menawarkan banyak manfaat bagi manusia terutama untuk kesehatan.

BACA JUGA:Cara Daftar PIP Secara Online, Periode Mei-September 2024, Cek Nominal Besarannya di Sini

Tanaman yang disebutkan dalam Al-Qur'an dan Hadist ini umumnya menghasilkan buah yang dapat dikonsumsi. Sebagian tanaman ini juga bisa ditanam di sekitar rumah.

Melansir dari berbagai sumber, salah satunya dari laman www.haibunda.com berikut ini tanaman yang disebutkan dalam al quran dan hadist:

1. Pohon delima

Delima atau Punica granatum adalah buah yang sering digunakan untuk dijadikan jus, sirup dan berbagai jenis minuman lainnya. Delima yang dijadikan Jus ternyata tidak hanya menyegarkan dahaga tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Seperti di dapat membantu menjaga aliran darah dengan baik, sehingga dapat mengurangi risiko masalah jantung seperti stroke dan serangan jantung, serta dapat mengatasi masalah pencernaan.

BACA JUGA:Katanya SIM Mati Bisa Diperpanjang? Begini Penjelasan dan Alasannya

Pohon delima ini juga memiliki keistimewaan, karena pohon delima disebutkan dalam Al-qur’an. Salah satu ayat Al-Qur’an yang menyebutkan pohon delima tertuang dalam surat Al-An’am ayat 99.

Berikut bunyi ayatnya:

“Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman,” (QR Al-An’am 99).

BACA JUGA:Katanya SIM Mati Bisa Diperpanjang? Begini Penjelasan dan Alasannya

2. Pohon pisang
Pohon pisang atau Musa paradisiaca salah satu buah yang dianggap sebagai buah surga. Tak hanya itu, buah pisang juga dikenal sebagai makanan filsuf karena saat dikonsumsi, pisang dapat mengaktifkan pikiran dan merangsang memori.

Pisang ternyata kaya akan khasiat untuk kesehatan, yang dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh. Manfaat kesehatan dari pisang antara lain dapat menurunkan berat badan dan membantu melancarkan sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: