Iklan dempo dalam berita

Sambut Tamu Allah, JCH Indonesia yang Tiba di Jeddah Langsung Disuguhkan Air Zam-zam Gratis

Sambut Tamu Allah, JCH Indonesia yang Tiba di Jeddah Langsung Disuguhkan Air Zam-zam Gratis

Sambut Tamu Allah, JCH Indonesia yang Tiba di Jeddah Langsung Disuguhkan Air Zam-zam Gratis--

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Semua Jemaah Calon Haji (JCH) asal Indonesia pada saat tiba di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah, disambut dengan air minum zam-zam gratis dari Lembaga Wakaf King abdul Aziz.

BACA JUGA:Bagaimana Jika STNK Hilang? Catat! Begini Cara Mengurus STNK yang Hilang, Lengkap dengan Syarat dan Biaya

Setiap harinya tim dari Lembaga Wakaf King abdul Aziz akan membagikan 200 karton zam-zam ke setiap paviliun tempat kedatangan jemaaah di Bandara Jedaah yang setiap kartonnya terdiri dari 20 botol air zam-zam sebagai bentuk menyambut tamu Allah. 

BACA JUGA:Ngga Usah Panik! Segini Biaya dan Syarat Membuat STNK yang Hilang

"Setiap harinya kami terbagi dalam 3 shift, setiap shift bertugas selama 8 jam. Dalam setiap shift kami bisa membagikan 1.400 botol dalam sehari sekitar 600 karton atau sekitar 5.000 botol," terang salah satu tim pembagi air zam-zam Musyari. 

BACA JUGA:Kapan Pencairan Gaji Ke-13 untuk Wilayah Sumatera Selatan? Jangan Terlewat, Cek Jadwalnya

Lembaga Wakaf King Abdul Aziz ini telah didirikan pada tahun 1365 H dan air zam-zam yang dibagikan kepada jemaah didatangkan langsung dari Makkah. Spirit untuk membagikan zam-zam gratis ini yakni untuk memuliakan para jemaah haji sebagai tamu Allah.

BACA JUGA:7 Daftar Mobil Toyota yang Paling Irit Bahan Bakar, Adakah Mobil Impianmu?

"Kami membagikan zam-zam ke seluruh gate dari A-E kembali lagi ke A, berdasarkan gate mana yang ada kedatangan. Dimana ada kedatangan jemaah, kami akan kesana membagikan zam-zam gratis. Kami ingin meredakan dahaga jemaah yang baru tiba, dengan itu kami berharap pahala dari Allah," tutur Musyaeri.

BACA JUGA:Kapan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di DKI Jakarta 2024? Simak Infonya di Sini

Sementara itu, senyum gembira jemaah haji Indonesia terus mengudara setibanya di Bandara Jeddah. Apalagi setelah masing-masing jemaah menerima satu botol zam-zam pelepas dahaga. 

Salah satu jemaah asal Lombok, Irdiana (56) yang tergabung dalam kelompok terbang LOP-27 mengaku senang setelah menerima zam-zam di tangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: