Iklan dempo dalam berita

Kebakaran Menghanguskan Rumah yang Dihuni Nenek 71 Tahun, Begini Kondisi sang Nenek

Kebakaran Menghanguskan Rumah yang Dihuni Nenek 71 Tahun, Begini Kondisi sang Nenek

Api melahap bangunan rumah yang dihuni nenek 71 tahun--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Rabu pagi (5/6) kebakaran menimpa satu rumah sekaligus pangkalan di Jalan Cendana Gang Jambu Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu. Api begitu cepat membesar dan menghanguskan bangunan.

Penjelasan Ketua RW 01 Sawah Lebar, Barunudin, saat api diketahui sudah membesar, suasana langsung heboh. Apalagi Barunudin juga tinggal bertetangga dengan rumah yang terbakar itu. 

BACA JUGA:Aliran Listrik di Bengkulu Baru Normal, Rumah Sekaligus Pangkalan Gas di Sawah Lebar Malah Ludes Terbakar

Menurut Barunudin, selama ini rumah yang terbakar ditempati Anna Fatmawati yang telah berusia 71 tahun. 

Sebelumnya rumah ditempati nenek Anna bersama suaminya Marsidin. Namun sejak beberapa waktu lalu, kakek Marsidin meninggal dunia sehingga Anna seorang diri menempati rumah tersebut.

"Jadi awalnya saya kira ada maling saat terdengar suara teriakan minta tolong. Saat keluar rumah, rupanya kebakaran. Saat itulah warga langsung mendatangi pos terdekat Damkar di Pasar Minggu. Di dalam rumah saat kebakaran ada 8 orang termasuk nenek Anna," kata Barunudin.

BACA JUGA:Tembus Rp 146 Miliar, Ini Rincian Dana Desa Kabupaten Seluma Tahun 2024

Sedangkan untuk penyebab, belum bisa dipastikan. Namun dari informasi beredar api bersumber dari mesin cuci yang lupa dicabut. Namun dugaan ini cukup lemah lantaran saat kebakaran, kondisi listrik masih padam.

Sekarang, setelah kebakaran, kondisi rumah nenek Anna tidak bisa ditempati lagi. Nenek Anna pun memilih tinggal di rumah anaknya di Kebun Tebeng.

BACA JUGA:190 Desa di Kabupaten Kaur Dapat Rp 140 Miliar Dana Desa Tahun 2024, Ini Rinciannya per Desa

Sebelumnya, sebuah musibah kebakaran malah terjadi di Jalan Cendana II Gang Jambu Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu pada Rabu pagi.

Diketahui jika kebakaran tersebut terjadi di rumah sekaligus Pangkalan Gas milik Marsidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: