Iklan dempo dalam berita

Catat Baik-baik, Ini 10 Formasi dan Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan CPNS 2024

Catat Baik-baik, Ini 10 Formasi dan Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan CPNS 2024

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan dalam penerimaan CPNS 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Catat baik-baik, ini 10 formasi dan jurusan kuliah paling dibutuhkan CPNS 2024.

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas sempat memberikan bocoran perihal kriteria pelamar apa yang diprioritaskan dalam CPNS 2024.

Azwar Anas mengatakan, Presiden Jokowi meminta agar fresh graduate diprioritaskan untuk direkrut sebagai CPNS 2024.

Selain itu, pemerintah pun membutuhkan talenta-talenta muda yang memiliki kemampuan dalam hal urusan Teknologi Informasi. Namun bukan hanya itu, banyak juga talenta muda yang dibutuhkan dalam pembukaan CPNS 2024.

BACA JUGA:Daftar 11 Kementerian yang Rilis Jumlah Formasi CPNS 2024, Minat? Persiapkan Syaratnya Segera!

Dilansir dari video YouTube Hawe yang diunggah 29 Mei 2024, berikut 10 formasi dan jurusan dengan peluang besar pada CPNS 2024:

1. Formasi Perencanaan dan Tata Kota dengan jurusan diantaranya teknik sipil, planologi, arsitektur, teknik landscape dan teknik geodesi.

2. Formasi lingkungan dan kehutanan dengan jurusan yang terdiri dari teknik lingkungan, teknik sanitasi, konservasi hutan, manajemen hutan dan teknologi hasil hutan.

3. Formasi Teknologi Informasi yang dibutuhkan yaitu jurusan teknik informatika, sistem Informasi, sistem komputer dan teknik komputer.

BACA JUGA:Adakah Perbedaan Plat Motor Cash dan Kredit? Begini Penjelasan Pihak Kepolisian

4. Formasi Rekayasa dan Energi yang dibutuhkan yaitu jurusan teknik kimia, teknik material, teknik perminyakan, teknik pertambangan, teknik mesin, teknik geodesi, teknik geologi dan teknik nuklir.

5. Formasi bidang pertanian jurusan yang dibutuhkan seperti agronomi, teknik pertanian, teknologi hasil pertanian, proteksi tanaman dan agroteknologi.

6. Perikanan dan Kelautan dengan jurusan seperti budidaya perikanan, manajemen perikanan, teknologi hasil perikanan dan teknik kelautan.

7. kesehatan dengan jurusan yang banyak dibutuhkan diantaranya dokter, perawat, analisis kesehatan, ilmu gizi dan apoteker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: