Iklan dempo dalam berita

Anggota DPR Viral, Anita Jacoba ‘Semprot’ Mendikbud, Wajar Suaranya Menggelegar, Profesinya Dulu Adalah...

Anggota DPR Viral, Anita Jacoba ‘Semprot’ Mendikbud, Wajar Suaranya Menggelegar, Profesinya Dulu Adalah...

Anita Jacoba Gah yang sedang viral di Medsos--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dunia medsos sedang dihebohkan dengan amarah seorang anggota DPR RI. Dia adalah Anita Jacoba Gah. 

Anita murka kepada Mendikbud Nadiem Makarim dalam rapat. Dia sampai menunjuk-nunjuk Nadiem dalam rapat tersebut.

Suaranya menggelegar memenuhi ruang rapat. Dengan tegas dia menyampaikan kritikan pedasnya untuk Kemendikbud.

BACA JUGA:Meski Berbentuk Cantik, Ternyata Bunga Ini Konon Katanya Pembawa Sial dan Dianggap Bisa Hilangkan Hoki

Anita mulanya menyoroti anggaran Rp 15 triliun di Kemendikbud. Dia mempertanyakan apakah anggaran itu sudah dipakai dengan baik atau belum.

"Kita semua mengetahui bahwa ada kekurangan anggaran ya Rp 15 triliun tetapi kalau menurut saya mari kita koreksi diri. Kenapa ini terjadi, jujur sama diri kita sendiri. Itu banyak anggaran yang sudah diberikan begitu banyak tahun 2024 apakah sudah dipergunakan dengan baik atau tidak," kata Anita dalam rapat bersama Komisi X DPR.

BACA JUGA:4 Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Berdasarkan Plat Nomor, Langsung Berhasil

"Pak Menteri berulang kali saya katakan bahwa masih banyak persoalan terhadap realisasi anggaran dan penyerapan anggaran APBN itu ke daerah," imbuhnya.

Anita mengkritik masih ada guru PPPK yang belum mendapat SK meski sudah lulus. Dia juga menyampaikan hasil pengawasannya di lapangan masih ada bangunan-bangunan sekolah yang terbengkalai.

"Sampai sekarang guru PPPK yang sudah lolos sampai sekarang belum dikasih SK. Provinsi NTT belum, mereka belum terima SK. Kedua, guru-guru daerah terpencil masih banyak yang belum terima juga tunjangannya. Ketiga, banyak bangunan sekolah yang masih terbengkalai padahal dari 2021 anggarannya," kata Anita.

BACA JUGA:Siap-siap! Tarif Listrik Bakal Naik, Rumah dengan 3.500 VA Ikut Kena?

"Di Kabupaten Kupang ada 17 sekolah bangunan yang dari 2021 sampai sekarang tidak terselesaikan. Mau lagi? Kita lihat lagi, dana-dana PIP," ujarnya.

Dalam rapat ini, suara Anita begitu menggelegar. Dia juga begitu lihai mengolah intonasi suaranya. Suaranya tegas dan jelas. Apakah ini ada kaitannya dengan profesi Anita sebelum menjadi anggota DPR? Ini sekilas profil Anita Jacoba Gah.

Profil Anita Jacoba Gah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: