Iklan dempo dalam berita

Bisa Pilih Sekma Konvensional atau Syariah, Begini Cara Gadai Tabungan Emas Pegadaian

Bisa Pilih Sekma Konvensional atau Syariah, Begini Cara Gadai Tabungan Emas Pegadaian

Solusi butuh dana, gadai tabungan emas di Pegadaian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bisa pilih sekma konvensional atau syariah, begini cara gadai tabungan emas Pegadaian.

Gadai emas di pegadaian bisa menjadi salah satu pilihan bagi nasabah yang membutuhkan dana pinjaman dengan cepat dan keamanan yang terjamin. 

Pegadaian sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara yang menawarkan layanan gadai emas serta barang lainnya dengan proses mudah, cepat, dan suku bunga yang kompetitif. Menggadaikan barang di Pegadaian juga relatif aman karena sudah berbadan hukum.

BACA JUGA:Mudah! Begini Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Online Lewat HP, Ikuti Syaratnya dan Langsung Proses

Seiring dengan berkembangnya zaman, emas tidak hanya dijadikan sebagai perhiasan saja, melainkan dijadikan aset untuk investasi. Kepemilikan emas telah digandrungi oleh masyarakat sejak dulu dan kerap menjadi pilihan utama untuk berinvestasi. 

Alasannya, nilai jual emas diyakini selalu meningkat dari tahun ke tahun dan tidak mengalami penurunan harga yang drastis.

Di sisi lain, tingkat likuiditas yang tinggi menjadikan emas mudah untuk ditukar menjadi uang cepat dan bisa dilakukan di mana saja. Hal ini juga berlaku dalam sistem gadai emas.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Toba Tahun 2024, Ada 231 Desa Total Anggaran Rp 172 Miliar

Gadai emas adalah pemberian pinjaman kepada nasabah dengan sistem jaminan emas sebagai alternatif untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat.

Dalam hal ini, nasabah menitipkan emas yang dimiliki kepada pihak penggadai untuk dijadikan jaminan atas pinjaman uang yang diajukan. 

Umumnya, gadai emas dilakukan secara resmi melalui Pegadaian. Pegadaian sendiri memperkenalkan dua skema penggadaian, yakni skema konvensional dan syariah. Perbedaannya terletak pada skema perhitungan biayanya.

Proses pengajuannya mudah dan dapat dilakukan secara online ataupun mendatangi langsung outlet Pegadaian terdekat. 

BACA JUGA:9 Tanaman Depan Rumah Pembawa Hoki Menurut Primbon Jawa, Kamu Punya Salah Satu?

Syarat Gadai Emas di Pegadaian 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: