Iklan dempo dalam berita

Tertarik Investasi Emas? Kenali Dulu Keuntungan dan Kerugian agar Bisa Raup Cuan

Tertarik Investasi Emas? Kenali Dulu Keuntungan dan Kerugian agar Bisa Raup Cuan

Keuntungan dan kerugian Investasi Emas--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tertarik investasi emas, kenali dulu keuntungan dan kerugian agar bisa raup cuan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar keuangan masa depan terjamin adalah dengan berinvestasi. Dari banyaknya jenis investasi yang telah ada, investasi emas telah lama dikenal sebagai instrumen yang menarik untuk diandalkan.

BACA JUGA:Investasi Paling Menguntungkan, Begini Simulasi Tabungan Emas Pegadaian, Syarat Cuma KTP

Umumnya emas sebagai investasi hadir dengan bentuk fisik, seperti emas batangan ataupun aset berbasis emas kertas salah satunya yakni saham emas.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih berinvestasi emas karena investasi emas juga memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri. 

Sebelum memulai investasi emas, sebaiknya pahami keuntungan dan kerugiannya yang dirangkum dari Daily.Social.id berikut ini:

Keuntungan Investasi Emas

1. Risiko Kecil

Investasi emas cenderung memiliki risiko rendah karena kebutuhan akan emas selalu ada. Selain itu, pergerakan harga emas juga cenderung stabil sehingga kecil kemungkinannya untuk terjadi lonjakan atau penurunan harga emas secara drastis.

2. Nilai Aset Cenderung Stabil

Tidak dipungkiri bahwa nilai emas pasti akan naik turun atau fluktuatif. Akan tetapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, volatilitas harga emas cenderung lebih stabil.

Jika memang terjadi penurunan atau kenaikan harga, mungkin akan turun atau naik beberapa persen saja. Maka dari itu, simpanlah emas dalam jangka panjang, karena investasi emas akan terus tumbuh dan memberikan keuntungan tiap tahunnya.

BACA JUGA:Terbaru, Segini Gaji Ketua RT dan RW di Kota Surabaya, Coba Bandingkan dengan Daerahmu

3. Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: