Iklan dempo dalam berita

Berminat Daftar CASN Kemenag 2024? Ini Rincian Formasi dan Penempatannya

Berminat Daftar CASN Kemenag 2024? Ini Rincian Formasi dan Penempatannya

Formasi CASN Kemenag 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berminat daftar CASN Kemenag 2024? Ini rincian formasi dan penempatannya.

Bagi masyarakat yang akan mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sangat penting mengetahui formasi yang tersedia. Pasalnya, Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan formasi CASN Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA:Cerita Pesugihan, Bisa Kaya 7 Turunan dengan Pesugihan Gunung Kawi Malang, di Sana Ada Pohon Keramat

Kemenag mendapat 110.553 formasi CASN 2024, dan ini merupakan jumlah formasi terbanyak dalam sejarah rekrutmen pegawai Kementerian Agama. Jumlah formasi terbanyak dalam sejarah rekrutmen pegawai Kementerian Agama.

Mengutip dari situs resmi Kemenag, Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Muhammad Ali Ramdhani mengungkapkan Kementerian Agama menyiapkan 110.553 formasi CASN yang terdiri atas CPNS sebanyak 20.772 formasi dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari 89.781 formasi.

“Kita berbahagia dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh negara khususnya Presiden Joko Widodo yang menempatkan formasi CASN terbanyak dalam sepanjang sejarah Kementerian Agama,” ujarnya.

BACA JUGA:Terbantu KUR BRI, Usaha Kayu Rotan Bangkit dari Krisis dan Raup Omzet Besar

Rincian Formasi CASN Kemenag 2024

Adapun formasi CPNS tersebut terdiri atas tenaga guru sebanyak 6.992 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 13.780 formasi.

Sementara itu, formasi PPPK terdiri atas 19.437 formasi tenaga guru, 502 formasi tenaga kesehatan, dan 69.842 formasi tenaga teknis.

Formasi tersebut ditempatkan pada wilayah pusat maupun daerah yang terbagi dalam 10.462 satuan kerja dan unit pelaksana (satker) Kementerian Agama.

BACA JUGA:Tertarik Investasi Emas? Kenali Dulu Keuntungan dan Kerugian agar Bisa Raup Cuan

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa jumlah aparat yang besar merupakan tantangan sekaligus peluang bagi Kementerian Agama.

"Kekuatan aparat besar tentu merupakan sebuah tantangan dan peluang bagi Kementerian Agama untuk terus hadir di tengah masyarakat memberikan layanan terbaik, layanan dasar seperti bimbingan masyarakat agama, layanan haji, layanan pendidikan agama dan keagamaan, layanan produk halal, dan layanan-layanan dasar lainnya harus dijamin dan dirasakan dampak manfaatnya untuk umat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: