Iklan dempo dalam berita

7 Tempat yang sangat Disukai Jin di Rumah, Salah Satunya di Atas Tempat Tidur

7 Tempat yang sangat Disukai Jin di Rumah, Salah Satunya di Atas Tempat Tidur

7 tempat di rumah yang disukai jin--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 7 tempat yang sangat disukai jin di rumah, salah satunya di atas tempat tidur

Jin merupakan salah satu makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT. Jin termasuk golongan makhluk gaib yang artinya tidak dapat dilihat secara kasat mata oleh manusia.

Selain suka menempel di beberapa anggota tubuh manusia, Jin bersarang di beberapa tempat yang menjadi rumah dan singgasananya. 

BACA JUGA:Hilal Tidak Terlihat, Hari Idul Adha Indonesia dan Arab Saudi akan Berbeda

Jika kita sering merasa ada yang mengganggu di dalam rumah, bisa jadi itu adalah ulah jin. Ada beberapa tempat yang sangat disukai jin di dalam rumah, yakni:

1. Kamar Mandi

Kamar mandi atau toilet merupakan ruangan favorit bagi jin. Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk membaca doa sebelum masuk kamar mandi guna memohon perlindungan dari Allah SWT.

Kamar mandi, dengan kelembapan dan sifatnya yang privat, dipercaya sebagai tempat yang nyaman bagi jin untuk bersemayam. 

BACA JUGA:Sebanyak 1.289.824 Formasi Segera Dibuka, Inilah Jurusan yang Dibutuhkan CPNS Kemenag 2024

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya tempat buang air ini kerumuni setan." (HR Ahmad). Toilet menjadi tempat favorit bangsa Jin. Allah berfirman kepada Iblis: "Tempat tinggalmu adalah kamar mandi (WC atau jamban)." (HR Al-Bukhari).Dalam riwayat lain,Rasulullah bersabda: "Sesungguhnya pohon-pohon (yang orang-orang biasa buang air di dekatnya) ini didiami (oleh setan). Maka, jika salah seorang dari kalian masuk tandas (toilet), hendaklah membaca: "Ya Allah sesungguhnya saya berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan perempuan." (HR Muslim)

Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan menjalankan ritual keagamaan seperti membaca doa sebelum masuk kamar mandi sangat dianjurkan untuk melindungi diri dari gangguan jin.

BACA JUGA:Desain Boleh Sama Tapi Jangan Sampai Terkecoh! Ini Cara Bedakan iBox dan Inter

2. Lubang Saluran Air

Lubang saluran air yang biasanya terdapat di dapur atau kamar mandi juga merupakan tempat favorit jin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: