Iklan dempo dalam berita

9 Nama Setan dan Tugas-tugasnya, Hasutannya Luar Biasa, Awas Jangan Terpengaruh

9 Nama Setan dan Tugas-tugasnya, Hasutannya Luar Biasa, Awas Jangan Terpengaruh

Nama-nama setan dan tugasnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 9 nama setan dan tugas-tugasnya, hasutannya luar biasa, awas jangan terpengaruh.

Sebagai manusia, pasti kita sudah paham bahwasannya kita ini hidup di dunia tidaklah sendiri. Dalam keseharian, manusia di dunia ini tidaklah sendiri, ada mahluk lain, yaitu setan.

Selama ini banyak orang awam menganggap bahwa yang namanya jin, setan, dan iblis itu sama. Padahal ketiga makhluk ini berbeda.

Setan sudah ada sejak zaman Adam dan Hawa. Ia diusir dari surga karena tidak mau hormat terhadap Adam karena merasa derajatnya lebih tinggi dan terbuat dari api.

BACA JUGA:6 Ciri Orang Memiliki Khodam, Bisa Dilihat Mulai dari Pola Pikir hingga Kepekaan Batin

Sejak saat itu setan bersumpah akan menggoda anak cucu Adam hingga akhir zaman. Allah SWT secara terang-terangan menyebutkan setan adalah musuh manusia yang sebenar-benarnya. 

Seperti tercantum dalam Q.S Yasin: 60, artinya: “Bukankah aku telah memerintahkan kepadamu Hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah setan? Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu."

Dikutip dari laman resmi islami.co berikut ini nama-nama setan dan tugasnya:

1. Khanzab

Khanzab adalah setan yang bertugas mengganggu manusia yang sedang shalat. Setan ini mengganggu sejak orang melakukan takbiratul ihram dan selesai sampai orang tersebut salam.

2. Walhan

Walhan bertugas mengganggu manusia saat bersuci. Saat sedang bersuci seperti berwudhu, mandi, atau kegiatan lainnya, setan Walhan akan membuat manusia ragu-ragu dan was-was. Menggunakan air dengan boros atau berlebihan juga merupakan salah satu pengaruh Walhan.

BACA JUGA:Media Gathering dalam Rangka 100 Hari Kerja, Menteri AHY: Bagian dari Transparansi dan Akuntabilitas Institusi

3. Zallanbur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: