Iklan RBTV Dalam Berita

Cuaca sedang Panas, Begini Anjuran Memilih Daster yang Pas, Bikin Adem Luar Dalam

Cuaca sedang Panas, Begini Anjuran Memilih Daster yang Pas, Bikin Adem Luar Dalam

Tips memilih daster yang pas saat cuaca panas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cuaca sedang panas, begini anjuran memilih daster yang pas, bikin adem luar dalam.

Daster merupakan salah satu jenis pakaian yang cocok digunakan di kala cuaca panas ekstrem. Daster yang longgar dengan bahan dingin dapat digunakan saat 'ngadem' di rumah.

Dokter spesialis kulit dan kalamin dr Ruri Diah Pamela, SpKK mengatakan bahwa pakaian longgar dan nyaman seperti daster baik untuk mengatasi gangguan kulit akibat cuaca panas seperti biang keringat, gatal-gatal, hingga infeksi jamur.

BACA JUGA:Cara Mancing Ikan Sidat dan Rekomendasi Umpannya, Sekali Cemplung Langsung Disambar

"Intinya sebetulnya bukan hanya daster, tetapi pakaian yang longgar dan nyaman sehingga tidak menyebabkan gesekan di lipatan kulit dan menghindari lembap berlebih," ujar dr Ruri.

Kalau ingin pakai daster untuk ngadem, pilih daster dengan bentuk yang menyesuaikan kenyamanan tubuh. 

Beberapa model daster yang umum digunakan untuk menghadapi cuaca panas adalah daster dress biasa, daster kalong, dan daster payung yang memiliki rok melebar ke bawah.

BACA JUGA:Worth It Lah! Ini Deretan 8 Hp Harga Rp 1 Jutaan Terbaik 2024 Kamera Bening dan Spek Mumpuni di Kelasnya

"Biasanya orang-orang kalau mau nyari daster itu biasanya cari yang lengannya pendek, terus biasanya panjangnya itu di bawah sedikit lutut. Itu yang paling banyak dibeli," ucap pedagang daster di Pasar Tanah Abang Irma.

Selain memilih bentuk daster, jenis bahan kain yang digunakan juga penting. Umumnya, pedagang daster di Tanah Abang menjual daster dengan bahan rayon yang lebih tipis dan katun yang lebih halus dan awet.

"Kalau ada yang mau nyari daster biasanya aku bakal ngasih yang bawahannya pendek terus kainnya yang tipis kayak rayon. Yang penting bahannya adem aja buat dipakai," lanjut Irma.

BACA JUGA:Ini 7 Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Primbon Jawa, Tak Selalu Bertanda Buruk Loh!

Penjual daster di Pasar Tanah Abang yang lain, Nining (53) menyarankan daster dengan bahan katun. Ia mengatakan bahwa bahan katun lebih awet bila dibandingkan dengan bahan lainnya.

"Kalau ada orang yang mau mencari daster biasa saya lebih saranin ke bahannya. Di sini jualnya kain katun Jepang sama katun biasa. Memang nggak sedingin rayon sebenarnya, tapi masih tetap adem. Dan katun lebih awet juga," ucap Nining.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: