Iklan dempo dalam berita

Harga Kos Mahasiswa di Yogyakarta, Lokasi Dekat Kampus, Ada yang Ratusan Ribu per Bulan

Harga Kos Mahasiswa di Yogyakarta, Lokasi Dekat Kampus, Ada yang Ratusan Ribu per Bulan

Biaya sewa kos mahasiswa di Yogyakarta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Harga kos mahasiswa di Yogyakarta, lokasi dekat kampus, ada yang ratusan ribu per bulan.

Hanya dalam beberapa bulan lagi para lulusan SLTA akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Ada banyak rencana, baik rencana dari muridnya maupun orang tua.

Di Indonesia, Yogyakarta salah satu provinsi favorit para lulusan SLTA. Banyak yang mendambakan kuliah di Kota Pelajar ini. Mereka yang kuliah di Yogyakarta tidak hanya dari seluruh Indonesia, namun juga banyak yang berasal dari luar negeri.

BACA JUGA:Lezat dan Mudah Dibuat, Ini 4 Resep Olahan Daging Kurban Idul Adha 2024

Persiapan kuliah di Yogyakarta, tentunya para calon mahasiswa dan orang tua harus mempersiapkan banyak hal. Salah satunya kos-kosan yang akan ditempati nantinya. 

Kali ini ada informasi tentang biaya kos-kosan di Yogkarya yang lokasinya berdekatan dengan beberapa kampus. Informasi ini penting bagi lulusan SLTA dan orang tua yang akan mengirim anaknya ke Yogyakarta untuk kuliah.

Tarif Kos di Yogyakarta

1. Jalan Seturan Raya

Kawasan pertama yaitu Jalan Seturan Raya. Lokasinya yang berada tepat di belakang kampus pusat UPNVY menjadikannya banyak kos-kosan berdiri dan diminati para mahasiswa kampus tersebut. 

BACA JUGA:8 Resep Olahan Daging Kambing Kurban Idul Adha 2024, Mudah Dibuat dan Lezat

Kos-kosan di wilayah ini memasang tarif beragam mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 1,3 juta per bulan. Setiap kamar memiliki fasilitasnya masih-masing yang menentukan harga kosnya.

"Semua kamar sudah isian seperti lemari, meja, kasur dan kamar mandi dalam. Yang membedakan hanya AC di harga 1,3 juta dan kipas itu harga 900 ribu. Kosan aku juga sudah ada fasilitas kulkas dan dapur umum serta alat masaknya," ujar Asya, salah seorang mahasiswa.

Lalu berapa kisaran harga kos di kawasan ini? Salah satu pemilik kos di kawasan Seturan bernama Nia, mengungkapkan bahwa kos-kosan di kawasan Seturan sangat variatif.

"Macam-macam ya harganya, mulai dari 600 ribu hingga 2,5 juta. Biasanya yang di bawah 800 itu kamar mandi luar dan masih ada yang belum termasuk listrik," Kata Nia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: