Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Prabowo Kirim Pasukan TNI ke Gaza, Untuk Apa?

Ini Alasan Prabowo Kirim Pasukan TNI ke Gaza, Untuk Apa?

"Kalau sudah ada perintah, TNI akan menyiapkan pasukan perdamaian PBB," kata dia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, dengan tegas menyatakan bahwa Indonesia mendukung keras kemerdekaan Palestin. Ini alasan Prabowo kirim pasukan TNI ke Gaza, untuk apa?

BACA JUGA:Sebelum Berkurban, Ketahui Dulu 7 Sunnah Bagi Orang yang Berkurban Berikut ini

Baru-baru ini, muncul kabar bahwa Menhan yang juga presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, akan mengirimkan pasukan damai ke Gaza. 

Keputusan ini terungkap saat Prabowo menjadi pembicara di The International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura pada hari Sabtu. 

BACA JUGA:Kapan Perekrutan Pantarlih Pilkada Sumatera Selatan 2024 Dibuka? Cek Jadwal Terbarunya

Pada sesi itu, di hadapan para partisipan, ia berpidato tentang perdamaian dunia, menekankan pentingnya kolaborasi dan dialog untuk menyelesaikan berbagai konflik yang tengah melanda dunia, serta menegaskan bahwa hal ini sesuai dengan hukum internasional. Gaza menjadi salah satu isu yang ia soroti secara khusus.

BACA JUGA:Berapa Anggota Pantarlih Pemilu 2024? di TPS, Begini Jumlah yang Ditetapkan Berserta Tanggung Jawabnya

"Bagi Indonesia, mengejar perdamaian, keamanan, stabilitas, dan kesejahteraan adalah landasan utama dalam keterlibatan internasional kami. Kami yakin bahwa hanya melalui dialog dan kerja sama, kita dapat mencapai tujuan tersebut," ucap Prabowo, dikutip dari akun YouTube IISS. 

BACA JUGA:Pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 Via Online? Begini Alur Daftar dan Syaratnya

Menurut Prabowo, kolaborasi merupakan satu-satunya cara untuk menciptakan kesejahteraan dan harmoni di dunia. Oleh karena itu, ia memastikan bahwa Indonesia berkomitmen kuat untuk mengajak berbagai negara berkolaborasi dan menjalin dialog guna mencapai kepentingan bersama. 

BACA JUGA:Digelar Bulan Ini, Begini Rancangan Jadwal Tahapan Seleksi Pantarlih Pilkada 2024

Prabowo juga menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan mendorong dunia untuk menjunjung tinggi hukum internasional, terutama dalam hal menghormati kedaulatan nasional setiap negara dan integritas teritorialnya, sebagaimana diamanatkan oleh Piagam PBB.

Dalam pidatonya, Prabowo menyoroti konflik di Gaza, Palestina, khususnya tindakan Israel yang menyerang masyarakat sipil yang tengah mengungsi di Rafah. Ia menyatakan bahwa tindakan tersebut harus segera diinvestigasi karena telah mengorbankan anak-anak, perempuan, dan warga sipil tak bersenjata.

BACA JUGA:Desa Mana yang Paling Besar? Ini Rincian Dana Desa di Kabupaten Pasuruan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: