Iklan dempo dalam berita

3 Hari Baik Potong Kuku Menurut Primbon Jawa Berdasarkan Weton, Kamis Pon Termasuk?

3 Hari Baik Potong Kuku Menurut Primbon Jawa Berdasarkan Weton, Kamis Pon Termasuk?

Hari Baik Potong Kuku Menurut Primbon Jawa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 3 hari baik potong kuku menurut Primbon Jawa berdasarkan weton, Kamis Pon termasuk?

Menurut primbon Jawa, memotong kuku ternyata tidak boleh dilakukan secara asal karena ada hari-hari tertentu yang dipercaya bisa mendatangkan kesialan. Sementara jika dilakukan di hari baik memotong kuku, mereka akan mendapat rezeki dan keberkahan.

BACA JUGA:Meriahkan HUT ke-54 Tahun, Astra Motor Gelar Aksi Donor Darah Serempak #SatuTetesku di 11 Wilayah

Memotong kuku merupakan kegiatan perawatan pribadi yang sederhana namun penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan kuku kita.

Walaupun begitu, tidak semua orang tahu cara memotong kuku dengan benar, sehingga kadang tepian kuku terasa perih, muncul luka di jari, atau bahkan sampai cantengan setelah memotong kuku.

Umumnya kuku bisa dipotong setiap 1–2 minggu sekali atau kapan pun ketika kamu merasa kuku sudah terlalu panjang.

BACA JUGA:K-Drama Lovers Wajib Tahu! Ini Cara serta Situs Nonton Drama Korea Online Gratis Sub Indo Terbaik 2024

Ada 3 hari baik potong kuku menurut Primbon Jawa Berdasarkan Weton. Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui hari apa saja.

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, weton merupakan hal yang masih digunakan sampai sekarang. Weton merupakan hari lahir berdasarkan kalender dan pasaran Jawa.

Dikutip dari laman hot.grid.id berikut ini 3 weton yang dianggap sebagai hari baik untuk memotong kuku berdasarkan kepercayaan primbon Jawa:

1. Senin Pahing
Senin Pahing merupakan salah satu kombinasi weton yang sangat baik untuk memotong kuku menurut primbon Jawa. Senin, sebagai awal dari minggu, dianggap waktu yang tepat untuk memulai hal-hal positif.

Pahing merupakan salah satu dari lima pasaran dalam kalender Jawa yang dipercaya memiliki energi positif untuk berbagai aktivitas. Memotong kuku pada hari Senin Pahing diyakini membawa keberuntungan dan memberikan energi positif untuk memulai minggu.

Senin Sebagai hari pertama dalam minggu, Senin melambangkan permulaan baru. Dalam banyak budaya, memulai sesuatu di awal minggu seringkali dikaitkan dengan memulai hal-hal yang baik dan produktif. Ini adalah waktu untuk menetapkan niat dan tujuan baru.

Pahing Dalam kalender Jawa, Pahing adalah salah satu dari lima pasaran (legian). Pasaran ini dipercaya memiliki energi positif yang baik untuk berbagai aktivitas sehari-hari.
Memilih hari dengan pasaran Pahing untuk kegiatan seperti memotong kuku diharapkan memberikan dampak positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: