Iklan dempo dalam berita

Beasiswa Pendidikan Indonesia 2024 Dibuka, Jangan Sampai Terlewat! Simak Ketentuannya

Beasiswa Pendidikan Indonesia 2024 Dibuka, Jangan Sampai Terlewat! Simak Ketentuannya

Beasiswa Pendidikan Indonesia Kemendikbud 2024--

5. Pendaftar program beasiswa jenjang S2 wajib telah menyelesaikan studi program D4 atau S1 dan memiliki ijazah/surat keterangan lulus beserta transkrip dari:

- Perguruan Tinggi di dalam negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau lembaga akreditasi mandiri

- Perguruan Tinggi kedinasan dalam negeri.

- Perguruan Tinggi di luar negeri yang diakui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian atau Kedutaan Besar Republik Indonesia di negara asal Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:Bagi Siswa yang Sudah Mendaftar, Begini Cara Lihat Kuota PPDB SMA/SMK Jawa Barat

6. Pendaftar program beasiswa jenjang S3 wajib telah menyelesaikan studi program S2 dan memiliki ijazah/surat keterangan lulus beserta transkrip dari:

- Perguruan Tinggi di dalam negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan/atau lembaga akreditasi mandiri.

- Perguruan Tinggi kedinasan dalam negeri.

- Perguruan Tinggi di luar negeri yang diakui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian atau Kedutaan Besar Republik Indonesia
di negara asal Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:Sekolah dengan Nilai UTBK Tertinggi di Bengkulu, Masuk Top 1.000 LTMPT, Ini Daftarnya

7. Apabila jenjang pendidikan pendaftar sebelumnya ditempuh di luar negeri, maka wajib menunjukkan ijazah yang telah disetarakan dan IPK yang telah dikonversi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

8. Apabila pendaftar program doktor dari program magister penelitian tanpa IPK, maka wajib melampirkan surat keterangan dari perguruan tinggi asal.

9. Pendaftar tujuan Perguruan Tinggi luar negeri, memiliki kemampuan bahasa asing yang dibuktikan sertifikat atau dokumen.

Peserta yang mendaftar dapat mengecek secara berkala melalui situs Beasiswa Kemendikbud untuk mengetahui tahapan yang sedang berlangsung. Untuk informasi selengkapnya dapat melihat di Buku Panduan Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia 2024.

BACA JUGA:Makam Karyawan SPBU Dibongkar Labfor Polda Sumsel dan Polda Bengkulu, Ada Temuan Ini Ditubuh Almarhum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: