Iklan dempo dalam berita

Gencarkan Edukasi Safety Riding, Astra Motor Bengkulu Kolaborasi dengan Himika Dehasen

Gencarkan Edukasi Safety Riding, Astra Motor Bengkulu Kolaborasi dengan Himika Dehasen

Astra Motor Bengkulu Gelar Edukasi Safety Riding Dalam Rangka HUT Himika Dehasen--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer sepeda motor Honda gencar memberikan edukasi keselamatan dalam berkendara atau Safety Ridin.

Safety Riding Astra Motor Bengkulu kali ini berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Informatika (Himika) Universitas Dehasen atau Unived dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau HUT Himika Dehasen yang bertajuk HIMIKA EX-TION 7 yang berlangsung di aula kampus Dehasen.

BACA JUGA:Ini Daftar 654 Pinjol Ilegal yang di Blokir OJK Terbaru Juni 2024, Jangan Sampai Salah Pinjam

Dalam kegiatan tersebut, Pembina Himika Dehasen Oki Ardiansyah menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan guna mensupport kegiatan rekan-rekan mahasiswa dilapangan.


Astra Motor Bengkulu Gelar Edukasi Safety Riding Dalam Rangka HUT Himika Dehasen--

Edukasi #Cari_Aman sangat berguna dikarenakan 90% rekan-rekan mahasiswa menggunakan sepeda motor dalam moda transportasi sehari-hari.

“Kegiatan ini sangat berguna untuk rekan-rekan mahasiswa, karena dapat menambah ilmu bagaimana cara berkendara yang aman” jelas Oki.

BACA JUGA:Butuh Dana Darurat tapi Bingung Mau Gadai Apa? Ini Daftar 8 Pinjaman Rp 25 Juta tanpa Jaminan

Sementara, instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menyampaikan bahwa, awarness keselamatan berkendara, basic skill, dan cari aman saat naik motor merupakan hal yang sangat penting untuk dipahami para generasi millenial.

“Saat ini masih banyak para pengendara yang kurang menyadari pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Karena itu tim Safety Riding Astra Motor Bengkulu mengajak para generasi muda untuk terus membekali diri dengan pengetahuan berkendara yang baik dengan #Cari_aman saat naik motor,“ ujar Noval.

BACA JUGA:Jangan Sampai Dibajak! Ini Cara Melindungi Akun WA dari Penyadapan agar Aman

Adapun materi-materi yang diberikan adalah perlengkapan berkendara, faktor penyebab terjadinya kecelakaan, dan tips melewati kendaraan yang berhenti di pinggir jalan. Berikut beberapa tips-nya :

1. Kurangi kecepatan
2. Hidupkan lampu sein ke kanan
3. Melihat spion untuk melihat kendaraan saat merubah jalur
4. Klakson kendaraan didepan
5. Perhatikan daerah blind spot
6. Perhatikan jarak aman

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung! Berikut 11 Tips Membeli Laptop Baru Bagi Pemula

Apabila keenam poin sudah aman pengendara masuk ke jalur kiri dengan menghidupkan lampu sein dan melihat spion.

"Harapan kami, semoga setelah acara edukasi peserta bisa menerapkan #Cari_Aman saat berkendara di jalan agar peserta didik selamat saat di perjalanan berangkat dan pulang dari kuliah" pungkas Noval

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: