Iklan dempo dalam berita

Bikin Bangga, Pembalap Astra Honda Sapu Juara Pertama di ARRC 2024 Jepang

Bikin Bangga, Pembalap Astra Honda Sapu Juara Pertama di ARRC 2024 Jepang

Bikin Bangga, Pembalap Astra Honda Sapu Juara Pertama di ARRC 2024 Jepang--

Jakarta, RBTVCAMKOHA.COM -Prestasi membanggakan dikancah internasional kembali ditorehkan pembalap Astra Honda pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang (8-9/6).

Pembalap Indonesia M. Kiandra Ramadhipa berhasil menapaki podium tertinggi kelas Asia Production (AP) 250 pada dua race di ajang ARRC 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang akhir pekan kemarin.

Ramadhipa tampil perkasa dalam ARRC 2024 dengan menunggangi CBR250RR.

BACA JUGA:Eks Bendahara MAN 2 Kepahiang Minta BAP Tambahan ke Penyidik, Akui Ada 5 Persen Mengalir ke Oknum di Sekolah

Selain Ramadhipa, pembalap-pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya juga tampil impresif pada pengalaman pertama mereka menaklukkan sirkuit yang penuh tantangan dan kerap digunakan balapan MotoGP.


Pembalap Astra Honda Sapu Juara Pertama di ARRC 2024 Jepang--

Pada persaingan ARRC race pertama kelas AP250 yang digelar Sabtu, (8/6), pembalap andalan AHRT yakni M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus start dari posisi pertama dan kedua.

Jalannya balapan pun berlangsung sengit, Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium dan Ramadhipa berhasil unggul meninggalkan rival-rivalnya di depan meski sempat tercecer di awal balapan.

Podium pertama dan kedua pun berhasil diamankan keduanya dimana Ramadhipa menduduki podium pertama dan Herjun mengisi podium kedua.

BACA JUGA:Gencarkan Edukasi Safety Riding, Astra Motor Bengkulu Kolaborasi dengan Himika Dehasen
 
Tak mau kalah dengan balapan pertama, maka dalam acara balapan kedua yang berlangsung Minggu, (9/6) semakin menyajikan persaingan yang sengit.

Ketika balapan dimulai, Herjun dan Ramadhipa langsung mengisi perebutan posisi tiga besar. Rapatnya jarak antar pebalap di grup depan membuat aksi overtake antar pebalap tidak terelakan.

Kemudian, memasuki tiga lap terakhir kepungan dari pebalap tuan rumah semakin gencar. Posisi pertama dan kedua berusaha dipertahankan Ramadhipa dan Herjun. Sayang dua tikungan menjelang finish, Herjun mengalami low side dan mengakhiri balap lebih awal.

Kegigihan Ramadhipa dengan performa CBR250RR berbuah manis, posisi pertama berhasil ia amankan. Back to back podium tertinggi ia raih di ARRC Motegi, Indonesia Raya kembali berkumandang di negeri Sakura.
 
“Alhamdulillah pada race 2 ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi. Pada awal race, balapan berjalan sangat ketat. Saya terus berusaha fokus dan menjaga ritme balap hingga akhirnya mampu finish di posisi 1." ujar Ramadhipa

BACA JUGA:Ini Daftar 654 Pinjol Ilegal yang di Blokir OJK Terbaru Juni 2024, Jangan Sampai Salah Pinjam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: