Iklan dempo dalam berita

Mobil Murah Keluaran Tahun 2024 Harga Rp 200 Jutaan, Ini 7 Rekomendasinya Buat Keluarga Kamu

Mobil Murah Keluaran Tahun 2024 Harga Rp 200 Jutaan, Ini 7 Rekomendasinya Buat Keluarga Kamu

Mobil Murah Keluaran Tahun 2024 Harga Rp 200 Jutaan, Ini 7 Rekomendasinya Buat Keluarga Kamu--foto: rbtv.disway.id

Saat ini mobil tidak terbatas sebagai alat transportasi saja. Tapi, sudah menjadi seperti rumah kedua, yang mana harus juga terasa nyaman dan aman.

Untuk kenyamanan, mungkin relatif bagi masing-masing orang. Namun, standar di Indonesia harus sudah ada AC yang nyaman (karena daerah tropis panas).

Kemudian, ada jok ergonomis, audio berkualitas, konektivitas dengan smartphone, dan charging dock untuk isi ulang baterai gadget.

Untuk keselamatan, yang paling penting adalah airbag dan fitur standar mobil modern seperti kontrol rem elektronik (ABS+EBD+BA) serta Hill Assist dan Stability Control.

Adapun untuk sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System) bisa jadi pilihan jika anggaran mencukupi.

BACA JUGA:Bukan Cuma Avanza Xenia, Ini 10 Rekomendasi Mobil Murah Harga di Bawah Rp100 Juta di Tahun 2024

5. Lakukan Riset Model dan Merek

Sampai sini, seharusnya Anda sudah punya gambaran mobil ideal yang Anda inginkan. Sekarang waktunya untuk memilih model dan merek.

Contoh, Anda butuh mobil untuk penggunaan harian di kota, tapi bisa dipakai weekend ke luar kota. Kebutuhan hanya untuk 2 orang atau keluarga kecil 3-4 orang.

Maka, Anda bisa memilih rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita seperti Honda Brio atau Suzuki Ignis. Bisa juga Citroen C3 yang memungkinkan personalisasi lebih.

Tak harus terpaku pada model populer seperti Honda CRV atau Toyota Rush. Cobalah untuk meriset model lain seperti KIA Seltos yang terjangkau dengan fitur lengkap.

6. Pertimbangkan Layanan Purna Jual

Ini penting demi kemudahan Anda dalam perawatan. Selain itu, after sales yang bagus juga dapat mengurangi nilai depresiasi sehingga harga jual kembali mobil Anda relatif tinggi.

Kalau Anda tinggal di wilayah rural, maka mobil-mobil merek Honda,  Toyota dan Daihatsu bisa Anda prioritaskan. Mobil bekas yang harganya stabil seperti Honda Brio karena after sales yang luas.

Tapi, kalau Anda tinggal di kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, atau ibu kota propinsi lainnya, cukup aman memilih semua merek mobil yang ada di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: