Iklan dempo dalam berita

Lagu Perdamaian Band Gigi Diharap jadi Pesan Moral Dalam Pilkada 2024 Mukomuko

Lagu Perdamaian Band Gigi Diharap jadi Pesan Moral Dalam Pilkada 2024 Mukomuko

Sosialisasikan Pilkada, KPU Mukomuko undang band Gigi--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Peluncuran maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko akan dilaksanakan Sabtu 15 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Bireuen 2024, Ini Desa yang Paling Besar Dapatkan Kucuran Dana

KPU Mukomuko mengundang artis Nasional, band legendaris Indonesia yaitu Gigi. Bertujuan sebagai ajang sosialisasi tentang kepemiluan, khususnya Pilkada 2024.

Rangkaian acara, juga ada jalan santai pada Sabtu pagi, sekaligus senam sehat serta pembagiandoorprize untuk peserta.

Bagi warga yang ingin mendapatkan kupon doorprize, bisa langsung mengambil di kantor KPU Mukomuko, pada Jumat (14/6). Kupon doorprize terbatas hanya disediakan 800 kupon.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Gayo Lues, Ini Desa Penerima Alokasi Dana Terbesar di Tahun 2024

Lalu Sabtu malamnya dilanjutkan dengan acara puncak, yaitu peluncuran maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko serta penampilan beberapa pertunjukan, seperti tari tradisional Gamat.

Juga ada penampilan Bujang Gadih Mukomuko yang akan ikut menyosialisasikan Pilkada 2024 serta band lokal Sangpati dan Bakardi, sebelum tampilnya artis utama Gigi. Dari beberapa lagu yang akan dibawakan band papan atas tersebut, berjudul Perdamaian yang diharap menjadi pesan moral dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mukomuko.

"Alhamdulillah, persiapan sudah hampir 100 persen. Tujuan mengundang artis ini, tidak lain karena ingin mengundang warga lebih banyak untuk sekaligus kepentingan sosialisasi," ungkap Endang Surya Bakti, Komisioner KPU Mukomuko.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Lantik Wakajati, Asisten hingga Kajari, Ini Pesannya

Pihaknya berharap animo masyarakat dapat lebih meningkat dari sebelumnya untuk menyukseskan Pemilu 2024 ini. 

Karena masyarakat adalah kunci arah pembangunan ke depan. Baik itu dilevel nasional maupun daerah.

"Pilpres dan Pileg pada Februari lalu, animo pemilih sebenarnya sudah sangat baik, yaitu 99,8 persen dari jumlah DPT menggunakan hak pilihnya. Kita harap dalam Pilkada mendatang melebihi yang Pilres dan Pileg harapannya," tutup Endang.

Ringgo Dwi Septio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: