Iklan dempo dalam berita

Ramai Dikritik Warganet, Apa Itu Forum Indosarang dan Kenapa Dianggap Rasis?

Ramai Dikritik Warganet, Apa Itu Forum Indosarang dan Kenapa Dianggap Rasis?

Forum Indosarang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ramai dikritik warganet, apa itu forum Indosarang dan kenapa v dianggap Rasis?

Forum Indosarang tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial dan disebut-sebut rasis karena menghina orang Indonesia.

BACA JUGA:Grace Natalie jadi Komisaris MIND ID, Segini Kisaran Besaran Gaji dan Tunjangannya

Indosarang sendiri adalah laman web komunitas untuk orang Korea yang ada di Indonesia atau yang menyukai hal-hal berbau Indonesia. Isi dan tulisan di dalam forum ini pun menggunakan bahasa Korea.

Pada halaman forum, terpampang tulisan, "Komunitas cinta Indonesia, berisi segala informasi tentang Indonesia, kelas bahasa Indonesia, panduan perjalanan, informasi gaya hidup, dan lainnya."

Berdasarkan deskripsi tersebut, web Indosarang mungkin awalnya diciptakan dengan niat yang baik, yakni membantu sesama warga Korea yang akan atau sedang mempelajari tentang Indonesia.

BACA JUGA:Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Apa yang Menjadi Penyebabnya? Ini Kata Kuasa Hukum

Lalu, kenapa forum Indosarang viral di Indonesia?

Setelah ditelusuri, situs Indosarang awalnya viral di TikTok dan X (Twitter). Konten yang viral tersebut berisi tangkapan layar beberapa komentar merendahkan orang Indonesia di forum Indosarang.

Komentar-komentar ini awalnya ditulis dalam bahasa Korea dan kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Di TikTok, akun @5.7fttall adalah pengguna yang pertama kali membagikan tangkapan layar komentar tersebut pada 1 Juni 2024.

BACA JUGA:Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Apa yang Menjadi Penyebabnya? Ini Kata Kuasa Hukum

Sementara itu, di platform X, Indosarang ramai diperbincangkan setelah diunggah oleh netizen melalui akun menfess @tanyakanrl pada Jumat, 7 Juni 2024 lalu.

"Gila rasis banget, jadi ini tuh ada forum buat orang-orang Korea yang kerja di Indonesia, namanya Indosarang, dan di forum itu tuh katanya mereka suka rasisin orang Indo gitu," tulis akun menfess tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: