Iklan dempo dalam berita

Daftar 7 Bansos Ini Dipercepat Pencairannya, Bisa Dimanfaatkan Untuk Kebutuhan Idul Adha 2024

Daftar 7 Bansos Ini Dipercepat Pencairannya, Bisa Dimanfaatkan Untuk Kebutuhan Idul Adha 2024

Daftar 7 Bansos Ini Dipercepat Pencairannya, Bisa Dimanfaatkan Untuk Kebutuhan Idul Adha 2024--foto:ist

Penerima bansos meliputi anggota atau kelompok masyarakat yang mengalami keadaan tidak stabil. Selain itu, lembaga non pemerintah di bidang pendidikan, keagamaan, dan lainnya juga dapat menjadi penerima, dengan syarat lembaga tersebut harus berperan dalam melindungi individu, kelompok, dan/atau masyarakat dari kemungkinan terjadi resiko sosial.

Daftar 7 Bansos Ini Dipercepat Pencairannya

Dilansir melalui Youtube Azzahra Studio Chanel, berikut merupakan 7 bansos yang dipercepat dan siap cair menjelang Idul Adha 2024.

1. Beras 10 kg

Untuk bantuan berupa beras 10 kg di bulan Juni 2024 masih menggunakan data yang sama, yaitu P3KE. Pencairan bantuan beras 10 kg di bulan ini yang utama adalah untuk alokasi Juni, namun kenyataannya untuk alokasi bulan Mei masih banyak yang belum dicairkan.

Kabar gembiranya untuk bantuan beras alokasi bulan Juni juga sudah mulai dicairkan. Jadi kemungkinan di bulan ini KPM akan mendapatkan pencairan dua kali lipat bagi yang belum menerima pencairan alokasi Mei.

Jadi bagi Keluarga Penerima Manfaat sudah mendapatkan surat undangan pencairan bantuan beras 10 kg untuk mencairkan bantuan pangan ini. Karena terdapat batasan waktu untuk mencairkan bantuan sosial tambahan ini.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2024, Adakah Nama Kamu?

2. PIP

Untuk pencairan bantuan Program Indonesia Pintar sampai dengan saat ini masih terus dilakukan hingga akhir tahun 2024.

Bantuan ini akan menyasar kepada sebanyak 20 juta siswa dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA atau sederajat yang mengalami kenaikan penerima di tahun 2024 ini.

Sebelumnya adalah 18 juta siswa di awal tahun 2024 dan kembali bertambah menjadi 20 juta siswa tingkat SD sampai SMA.

3. PKH

Bansos PKH tahap ketiga via KKS merah putih sudah dilakukan pencairan, begitu juga dengan tahap 2 melalui PT Pos Indonesia.

Tapi yang perlu diingat bahwa progres pencairan belum menyentuh angka 100 persen, karena pencairan bantuan ini dilakukan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: