Iklan dempo dalam berita

Mantap, BRI Kembali Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia Versi Forbes The Global 2000

Mantap, BRI Kembali Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia Versi Forbes The Global 2000

BRI Kembali Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia Versi Forbes The Global 2000 --

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Forbes Internasional kembali menobatkan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI sebagai perusahaan terbesar di Indonesia pada Forbes Global 2000 tahun 2024 di New York, Kamis (13/6).

The Global 2000 berisikan 2000 perusahaan terbesar di dunia berdasarkan sales (penjualan), profit (laba), asset (aset), dan market value (nilai pasar) dengan keempat variabel diberi bobot yang sama. 

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Ogan Ilir, Cek Berapa Desa yang Dapat Kucuran Dana Lebih Rp 1 Miliar!

Dalam publikasi tersebut, beberapa perusahaan asal Indonesia terpilih masuk ke dalam daftar yang sebagian besar merupakan bank plat merah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 


BRI Kembali Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia Versi Forbes The Global 2000 --

Mengutip situs resmi Forbes Internasional, dari 2000 perusahaan di seluruh dunia yang masuk dalam daftar tersebut, setidaknya terdapat 9 perusahaan berasal dari Indonesia dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  atau BRI yang kembali menduduki peringkat teratas. 

BACA JUGA:Ini 5 Strategi Kejam DC Pinjol Ilegal Ketika Tagih Nasabah Galbay, Kamu Pernah Ngalamin?

Kali ini, BRI berhasil menduduki peringkat pertama dengan poin 308, kemudian bank Mandiri (373), BCA (457), Telkom Indonesia (912), BNI (944), Bayan Resources (1.194), Chandra Asri Petrochemical (1.591), Amman Mineral (1.605) dan Adaro Energy (1.738).

Staf penulis Forbes Hank Tucker mengatakan bahwa, daftar tahunan Forbes The Global 2000 mencerminkan perusahaan global terbesar yang menggerakkan pasar, serta industri yang sedang tumbuh dan menjadi tren.

“Daftar tahun ini menunjukkan bagaimana pasar global terintegrasi satu sama lain dan tren kecerdasan buatan yang berkelanjutan seiring berkembang dicerminkan dari naiknya peringkat perusahaan semikonduktor,” ujarnya.

BACA JUGA:Terlanjur Pinjam di Aplikasi Pinjol Ilegal, Ini 3 Solusi dari OJK Jika Mengalami Kesulitan Bayar

Kemudian, jika dilihat secara umum, BRI mencatatkan sales sebesar $14,95 miliar, profit $3,6 miliar, assets $125,45 miliar dan market value $46,5 miliar. 


--

Tentunya, keberhasilan BRI menduduki peringkat 308 tercatat lebih baik dibandingkan perusahaan multinasional lain seperti Starbucks, Renault, Nissan Motor, Uber, Vodafone, HP dan Softbank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: