Iklan dempo dalam berita

Jelang Lebaran, Perangkat Desa di Seluma Ramai-ramai ke Dinas PMD

Jelang Lebaran, Perangkat Desa di Seluma Ramai-ramai ke Dinas PMD

Perangkat desa di Seluma mempersiapkan syarat pencairan dana desa--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sejak seminggu terakhir ruang Bidang Pembangunan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma selalu ramai didatangi perangkat desa.

 

BACA JUGA:Jabat Dirut RSUD HD Manna, Debby Utomo Ingin Sistem Medis Terintegrasi Online

Terlebih menjelang lebaran Idul Fitri ini, para perangkat desa secara bergiliran mengantre, bahkan sebagian tahan berdesakan di dalam ruangan.

 

BACA JUGA:PKH Tahap Dua Cair Bulan April, Penerima Terbanyak Ada di Kabupaten Ini

Hal ini diungkapkan Kabid Pembangunan Desa, Agus Darmawan yang mengatakan, kedatangan para perangkat desa ini ada 3 hal, yakni terkait pengurusan rekomendasi ADD tahap 1, penyampaian berkas tambahan siltap dan melakukan posting APBDes ke admin aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeu-des).

 

BACA JUGA:Catat Tanggal Merah April 2023; Libur Nasional dan Hari Besar

“Sudah seminggu terakhir selalu ramai, kawan-kawan perangkat desa ini ada yang terkait pengurusan rekomendasi ADD tahap 1, penyampaian berkas tambahan siltap dan melakukan posting APBDes ke admin aplikasi Siskeu-des,” ujar Agus Darmawan.

 

BACA JUGA:Jamin Keselamatan Penumpang Transportasi Darat, Dishub Cek Urine Sopir, Hingga Lakukan Ini

Untuk saat ini, dari 182 Desa di Kabupaten Seluma, sudah ada 127 desa yang memposting APBDes melalui aplikasi Siskeu-des, sedangkan sisanya 55 desa lagi, blum memposting APBDes Melalui aplikasi Siskeu-des.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: