Iklan dempo dalam berita

Sholat Id, Ribuan Jemaah Muhammadiyah Padati Jalan Soeprapto

Sholat Id, Ribuan Jemaah Muhammadiyah Padati Jalan Soeprapto

Ribuan jemaah menunaikan sholat Idul Adha di Jalan Soeprapto--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ribuan jemaah Muhammadiyah Kota Bengkulu Senin pagi memadati Jalan Soeprapto Kota Bengkulu, menunaikan sholat Idul Adha. 

Sholat diimami Ustad Faisal Andi Saputra dan khotib Dr. Aan Supian.

Dalam khotbahnya, Dr. Aan Supian menyampaikan jika kesempatan berkumpul Idul Adha 1445 H merupakan sesuatu yang penuh berkah. Hari Idul Adha mengingatkan umat akan pengorbanan besar Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

BACA JUGA:Sholat Idul Adha di Masjid At Taqwa, Pj Walikota Ajak Tingkatkan Jiwa Berkorban

Dalam peristiwa kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS, ia dengan ikhlas mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, atas perintah Allah. Hal ini menunjukkan kebesaran hati dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah.

Idul Adha tahun 2024 ini juga menjadi momentum untuk mengenang semangat kebersamaan dan solidaritas dalam umat Islam. Mengingatkan akan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan serta berempati dalam hidup kita sebagai hamba Allah.

BACA JUGA:Meningkat hingga 1,43 Persen, Cek Rincian Dana Desa Kabupaten Pacitan 2024 per Desa

"Mari kita saling berbagi kebahagiaan dengan sesama. Jika kita mampu, mari bantu mereka yang membutuhkan, memberikan perhatian kepada orang-orang yang terpinggirkan, dan memberikan dukungan kepada yang lemah," kata Dr. Aan Supian.

Sementara itu, Ketua PCM 4 Bengkulu, Rahmat Zien Norman menambahkan jika dibawa PCM 4 Bengkulu ada lima ranting dibawahnya dengan total hewan kurban 32 ekor sapi dengan Masjid Al Furqan tersebar dengan 18 ekor sapi.

BACA JUGA:Anggaran Dana Desa 2024 di Kabupaten Bogor Tertinggi di Jabar, Segini Rinciannya Per Desa

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, pengurus serta jemaah shalat langsung membersihkan sampah bekas pelaksanaan ibadah.

Sementara itu mengantisipasi kemacetan dan arus lalu lintas tetap berjalan, petugas kepolisian sudah berjaga di lokasi untuk melakukan penutupan arus dan pengalihan arus sementara selama pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: