Iklan dempo dalam berita

6 Tempat Wisata di Palembang Jarang Dikunjungi, Ternyata Menyimpan Keindahan yang Luar Biasa

6 Tempat Wisata di Palembang Jarang Dikunjungi, Ternyata Menyimpan Keindahan yang Luar Biasa

Tempat wisata yang layak dikunjungi di Palembang--

3. Pulau Maspari

Pulau Maspari jarang diketahui oleh orang Sumatera Selatan karena untuk sampai ke pulau ini dari Kota Palembang harus ditempuh kurang lebih 6 jam perjalanan.

Pesona hamparan pasir putih dan bebatuan menambah wisata ini semakin menarik untuk dijadikan sebagai tempat untuk berfoto.

4. Cuphug Maung Lahat

Cuphug Maung Lahat ini adalah air terjun yang lokasinya sangat sulit untuk dijangkau akibat medannya yang sulit. Pengunjung bisa sampai ke wisata ini harus menempuh waktu kurang lebih sekitar 9 jam dari Palembang.

5. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang dahulu dijadikan sebagai tempat ibadah keluarga kerajaan Sriwijaya dengan berkontemplasi dan bertapa di tempat ini. Hal itu membuat kepercayaan dari penduduk di Ketinggian 30 mdpl menganggap Bukit ini sakral.

BACA JUGA:Serasa di Luar Negeri, Padahal di Indonesia! Ini 5 Wisata Lampung Instagramable, Estetik Abis

Disamping itu banyak orang yang mau berziarah ke Bukit Siguntang karena berisi makam-makam para bangsawan yang diketahui sebagai pendiri Kota Palembang.

6. Gua Napal Licin

Tempat wisata di Palembang yang jarang dikunjungi terakhir yakni objek wisata gua yang pada masanya menjadi tempat wisata keluarga Belanda.

Bahkan pada tahun 1990-an, Gua Napal Licin sering dikunjungi orang - orang Belanda yang penasaran karena gua ini menjadi tempat bermain kelarga Belanda di masa kolonial. 

Karena itu, di Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu tepatnya di pinggir Sungai Rawas berdiri villa mewah tempat menginap para turis, Rawas River Lodge.  

BACA JUGA:343 Desa di Kabupaten Kediri Dapat Dana Desa Tahun 2024, Segini Rinciannya per Desa

Sesuai namanya, Gua Napal Licin terletak di Desa Napal Licin, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: