Iklan dempo dalam berita

Rincian Dana Desa di Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 untuk 317 Desa, Ada yang Diatas Rp 1 Miliar

Rincian Dana Desa di Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 untuk 317 Desa, Ada yang Diatas Rp 1 Miliar

Rincian dana desa di Kabupaten Sidoarjo tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rincian dana desa di Kabupaten Sidoarjo tahun 2024 untuk 317 desa, ada yang diatas Rp 1 miliar.

Sidoarjo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Sidoarjo.

Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik di utara, Selat Madura di timur, Kabupaten Pasuruan di selatan, serta Kabupaten Mojokerto di barat. 

Bersama dengan Gresik, Sidoarjo merupakan salah satu penyangga utama Kota Surabaya, dan termasuk dalam kawasan Gerbangkertosusila. 

Pada tahun 2021 penduduk kabupaten ini berjumlah 2.033.764 jiwa. Kabupaten ini merupakan bekas kerajaan Jenggala (era kerajaan Kediri-majapahit) dan juga bekas dari Kadipaten Terung (Kadipaten Bawahan Majapahit era Majapahit akhir).

BACA JUGA:OnePlus Ace 3 Pro Meluncur Juli 2024, Tawarkan Kapasitas Baterai 6100 mAh dan Pengisian Daya 100W

Dana Desa di Kabupaten Sidoarjo 

Tahun 2024, pemerintah pusat kembali menyalurkan anggaran dana desa untuk seluruh provinsi. Dana ini diperuntukan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Dana desa merupakan salah satu pendapatan desa terbesar yang bersumber dari APBN dan disalurkan ke rekening kas desa melalui rekening kas daerah.

Dana desa digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Perlu diketahui, setiap desa mendapat dana desa yang berbeda-beda. Hal ini didasari oleh banyak faktor yang menjadi penyebab perbedaan itu terjadi. Salah satunya jumlah penduduk dan luas wilayahnya.

Lalu, bagaimana dengan desa di Kabupaten Sidoarjo 2024? Berikut rincian per desanya:

Desa Anggaswangi: Rp 960.876.000

Desa Bakalanwringinpitu: Rp 699.968.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: