Iklan dempo dalam berita

Jangan Anggap Sepeleh! Ini 4 Hal yang Mengundang Cicak Datang ke Rumah

Jangan Anggap Sepeleh! Ini 4 Hal yang Mengundang Cicak Datang ke Rumah

4 hal yang mengundang cicak datang ke rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan anggap sepeleh! Ini 4 hal yang mengundang cicak datang ke rumah.

Selain semut, salah satu hewan lainnya yang sering kita temui di rumah adalah cicak. Meskipun tidak berbahaya, kehadiran cicak di rumah amat mengganggu kenyamanan. 

Belum lagi jika cicak sering hinggap di dapur atau kamar, pastinya kita akan merasa risih dan takut jika ada barang atau makanan yang terinjak atau terkontaminasi cicak. Kira-kira apa yang menyebabkan banyak cicak di rumah?

BACA JUGA:Update Proyek Tol Trans Sumatera Lampung-Aceh Tahun 2024, Kapan Selesainya?

Mungkin anda tidak menyadarinya, namun kebersihan rumah adalah faktor paling umum. Rumah yang jarang dibersihkan hingga terkesan kotor adalah tempat favorit cicak. 

Selain kebersihan rumah, ada pula hal lainnya yang perlu anda tahu. Untuk itu, kali ini kita akan mengulas 4 hal yang mengundang cicak datang kerumah rumah yang jarang disadari. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 4 hal yang mengundang cicak datang ke rumah:

1. Buah, Sayuran, dan Tumbuhan

Cicak tidak hanya memakan serangga, tetapi juga mengincar buah dan tumbuhan. Beberapa jenis cicak dapat memakan sayuran dan tumbuhan sebagai pengganti serangga. 

BACA JUGA:Tak hanya Lezat, Ternyata Bayam juga Bermanfaat untuk Asam Urat

Hal ini tentu membuat resah penghuni rumah yang memiliki kebun, karena populasi cicak yang bertambah dapat merusak tanaman. Selain itu, cicak juga mengincar buah-buahan karena mengandung gizi dan membantu mereka terhidrasi. 

Bekas gigitan cicak pada buah bisa menularkan bakteri Salmonella, sehingga penting untuk menyimpan buah-buahan di kulkas agar tidak terkontaminasi.

2. Serangga Terbang

Cicak suka mengincar serangga terbang seperti lalat, nyamuk, laron, dan jangkrik. Kemampuan cicak untuk menempel dan memanjat dinding memudahkan mereka menangkap serangga ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: