Iklan dempo dalam berita

15 Rekomendasi Tujuan Wisata di Kalimantan Utara, Ayo Ajak Keluarga dan Teman Dekatmu

15 Rekomendasi Tujuan Wisata di Kalimantan Utara, Ayo Ajak Keluarga dan Teman Dekatmu

15 rekomendasi tujuan wisata di Kalimantan Utara--

Menjadi salah satu destinasi wisata di Kaltara yang minim pengunjung karena aksesnya yang cukup sulit. 

Daerah ini tidak dilengkapi oleh jalur darat, sehingga wisatawan harus memakai jalur udara untuk sampai di destinasi ini. 

Tentu biaya yang dikeluarkan cukup tinggi, sehingga baik turis domestik maupun mancanegara sangat jarang ke tempat ini. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa lokasi destinasi wisata ini berdekatan dengan negara tetangga.

Wilayah satu ini seakan akan menjadi lokasi yang kurang terjamah, sehingga budaya Dayak masih sangat terjaga dan cukup kental. 

Wisata Air Terjun Krayan ini memiliki potensi dan daya tarik yang cukup tinggi. Potensi yang dimilikinya yaitu menjadi wisata yang mendunia jika akses dan fasilitas diperbaiki. 

Daya tarik yang ditawarkan adalah keasrian alam dan debit air yang sangat besar, sehingga dijadikan PLTA oleh masyarakat setempat sehingga lebih hemat energi.

Lokasi: Desa Long Midang, Kec. Krayan, Kab. Nunukan.

BACA JUGA:Kemenag RI Buka 110.553 Formasi untuk CPNS dan PPPK 2024, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

3. Kebun Raya Binusan

Kalimantan sangat terkenal dengan hutannya yang menjadi paru paru dunia dengan aneka flora dan fauna liar. 

Oleh karena itu, kebun raya binusan ini cukup ramai dikunjungi karena bisa Anda jadikan sebagai objek wisata dan edukasi.

Tempat ini juga menawarkan spot menarik untuk menikmati akhir pekan, udara yang sejuk sehingga sangat nyaman, dan menikmati hutan yang cukup asri. Berlibur dengan memandang alam ini dapat menyegarkan kembali pikiran dan hati.

Lokasi: Desa Binusan, Kec. Nunukan, Kab. Nunukan.

4. Giram Luyu

Memiliki nama yang cukup unik dan terdengar asing, tetapi bermakna Jeram Longsor. Hal ini dikarenakan pada zaman dulu pernah terjadi longsor dan bebatuan jatuh ke sungai pesiangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: