Iklan dempo dalam berita

Selain Belajar, Inilah Beberapa Kiat Agar Lulus CPNS 2024 yang Wajib Kamu Kerjakan

Selain Belajar, Inilah Beberapa Kiat Agar Lulus CPNS 2024 yang Wajib Kamu Kerjakan

kiat agar lulus CPNS 2024 yang wajib kamu kerjakan--Foto: ist

1. Berdoa

Berdoa sangatlah penting dikarenakan dengan doa dipercaya tidak akan mengalahkan apapun.

Banyak yang sudah belajar dan mempersiapkan jauh-jauh hari tapi dalam doanya mungkin masih kurang.

“Mungkin sholatnya kurang atau mengajinya kurang kemudian hal-hal lain yang berhubungan dengan spritual agama itu juga bisa jadi kurang, maka Tuhan belum menerima bahkan tidak akan mempermudah jalan untuk meraih apa yang diinginkan," ungkap Ayu Pasha seorang PNS dan juga conten creator di Tiktok.

2. Bersedekah

Harus banyak bersedakah karena sedekah itu bukan hanya berarti harus memberikan uang atau memberikan makanan, sedekah juga misalnya dengan mempermudah urusan orang lain. Dengan membantu orang lain dengan cara apapun asalkan itu yang baik dan tidak merugikan orang lain itu adalah hal yang baik karena nanti urusan kita pun nanti akan dipermudah juga.

BACA JUGA:14 Instansi Pusat yang Sudah Umumkan Formasi CPNS dan PPPK 2024, Kapan Pendaftaran Dibuka?

3. Berjuang dalam Diam.

Sewaktu mengikuti seleksi atauingin mendapatkan sesuatu, disarankan untuk berjuang dalam diam, jangan banyak bicara untuk memberitahukan dan mengumumkan kepada orang lain, tujuannya adalah untuk menghindari ain.

Misalnya Anada memberitahu lagi belajar padahal tes masih lama tapi sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebaiknya jangan memberita siapapun termasuk keluarga-keluarga dari orang tua, saudara-saudara.

Jadi dengan berjuang dalam diam sebenarnya lebih seru, diam-diam belajar terus juga disarankan tidak perlu diberi tahu di sosial media ataupun dimanapun kalau lagi belajar CPNS atau lagi belajar mempersiapkan ikut seleksi apapun.

4. Menjaga Kesehatan

Kesehatan sangatlah penting, dalam hal menjaga kesehatan kadang pejuang CPNS menyepelehkan kesehatan badan padahal butuh asupan gizi dan asupan vitamin untuk menjalankan keriwehan dari setiap proses yang akan dilewati contohnya tadi belajar untuk mempersiapkan seleksi CPNS tahun ini.

Karena hal itu membutuhkan energi dan pikiran pastinya kita juga banyak mempersiapkan secara kesehatan jadi pejuang cpns perlu itu menjaga kesehatan jangan sampai sakit.

Kemaksimalkan skor kalau kondisi badan mendukung karena tidak ada hambatan apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: